Hotline 087865301846
Informasi lebih lanjut?
Home » Tips Liburan » Tips Penting Sebelum Berlibur ke Pulau Harapan, Kepulauan Seribu
Pulau Harapan Kepulauan Seribu - Kili Kili Adventure

Tips Penting Sebelum Berlibur ke Pulau Harapan, Kepulauan Seribu – Secara adminitratif, Pulau Harapan berada di Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Jakarta, Indonesia. Hal pertama yang dapat dieksplor dari Pantai Harapan adalah keindahan alam berupa pantai dan dasar lautnya.

Baca juga : 4 Pulau Penduduk di Kepulauan Seribu yang Dijadikan Destinasi Wisata

Pulau Harapan

Pulau Harapan memiliki kawasan alam dengan kelestarian yang masih sangat terjaga. Pasir berwarna putih, air begitu jernih, dan jejeran terumbu karang amat indah sehingga menciptakan gradasi warna yang eksotis. Inilah kelebihan Pulau Harapan dibandingkan lainnya. Dengan keindahan ini Pulau Harapan mampu bersaing dengan pulau-pulau lain yang ada di seluruh Indonesia.

Pulau Harapan disebut sebagai satu dari sekian banyak pulau di Kepulauan Seribu yang memiliki spot snorkeling paling eksotis. Keindahan Terumbu karang yang masih terjaga membuat siapapun yang berlibur ke pulau ini harus melihat pemandangan bawah laut pulau ini.  Namun, butuh usaha lebih untuk mencapai pulau yang lebih jauh dari Pulau Tidung, Pulau Pramuka dan Pulau Pari ini.

Baca juga : Berkenalan Dengan Pulau Onrsut Di Kepulauan Seribu

Sejak beberapa tahun lalu, informasi mengenai potensi wisata alam di Pulau Harapan yang berada di kawasan Taman Nasional Kepulauan Seribu ini kian meningkat. Baik wisatawan dalam atau luar negeri, semua suka dengan potensi yang tersimpan dalam Pulau Harapan. Sebelum mengungjungi pulau cantik ini, simak terlebih dahulu Tips Penting Sebelum Berlibur ke Pulau Harapan, Kepulauan Seribu.

Rencanakan Anggaran

Setiap ingin pergi berlibur kemanapun, hal yang pertama direncakan pastilah berapa biaya selama liburan. Perencanaan anggaran biaya harus di pikirakan dengan sebaik-baiknya. Perencanaan anggara bertujuan untuk mengontrol pengeluaran selama berlibut, jangan sampai melebihi batas anggaran yang telah kita persiapkan.

Tentukan Jenis Perjalanan

Ada 2 opsi untuk berlibur ke Pulau Harapan, bisa bertualang sendiri atau menggunakan Travel Organizer. Keuntungan dari menggunakan Travel Organizer atau mengikut semacam Open Trip yaitu dapat memperkirakan pengeluaran karena biasanya paket tersebut sudah all in. Namun kalau bertualang sendiri kita bisa bebas dengan waktu tanpa harus mengikuti pemandu wisata.

Baca juga : 5 Rekomendasi Spot Snorkeling Pulau Seribu Terbaik di Sekitar Jakarta

Tentukan Dermaga Penyeberangan

Untuk sampai ke Pulau Harapan, terdapat 2 dermaga yang bisa menjadi pilihan yaitu Dermaga Kaliadem dan Dermaga Marina. Lama perjalanan dari Dermaga Kaliadem ke Pulau Harapan yaitu 2,5 jam sedangkan jika dari Dermaga Marina sekitar 1,5 jam. Lama perjalana tersebut dipengaruhi oleh jenis kapal yang digunakan. Dari Dermaga Kaliadem kapal yang digunakan yaitu kapal tradisional sedangkan dari Dermaga Marina kapal yang digunakan yaitu kapal cepat (speedboat). Jenis kapal tersebut juga mempengaruhi harga tiket kapal itu sendiri, untuk itu pemilihan dermaga penyeberangan yang tepat sangat diperlukan agar anggaran dapat terkendali.

Siapkan Perlengkapan Liburan

Jangan lupakan dokumen-dokumen penting saat liburan, karena akan menyulitkan administrasi jika diperlukan selama liburan. Persiapakan juga perlengkapan seperti baju ganti, dan peralatan pribadi lainnya yang dibutuhkan selama liburan. Tapi perlu diingat jangan membawa perlengkapan terlalu banyak karena akan menyulitkan selama liburan.

Baca juga : Akses Mudah Menuju Dermaga Muara Kamal, Jakarta Utara

Ajak Orang Terdekat

Berlibur ke suatu tempat tentunya tidak seru jika hanya sendirian. Rasa kesepian bisa saja meskipun sedang liburan. Untuk itu dengan mengajak orang terdekat seperti orang tua, sahabat, pacar, atau yang lain akan menambah liburan semakin menyenangkan. Menghabiskan waktu bersama orang-orang terkasih akan menambah keharmonisan suatu hubungan. 

Tips Penting Sebelum Berlibur ke Pulau Harapan, Kepulauan Seribu tersebut merupakan sedikit dari banyaknya persiapan yang harus dilakukan sebelum berlibur. Berlibur ke sebuah pulau menang selalu menyenangkan. Pulau Harapan bisa membuka secercah harapan baru bagi warga jakarta yang penat dengan kehidupan sehari-hari. Klik Info Jadwal Reguler Tour Pulau Harapan yang berangkat setiap minggunya!

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

Apa itu Open Trip? Apa Keuntungan Mengikuti Open Trip?

27 September 2023 73x Tips Liburan

Apa itu Open Trip? Belakangan ini jenis liburan yang disebut Open Trip makin digemari oleh kalangan milenial, tapi sebenernya apa sih Open Trip itu? buat kalian yang belum tau, Open Trip adalah liburan bersama dengan orang yang mungkin tidak kalian kenali sebelumnya didalam sebuah grup, gaya liburan seperti ini memang sedang naik daun dan digemari oleh... selengkapnya

Muara Kamal

Akses Mudah Menuju Dermaga Muara Kamal, Jakarta Utara

4 September 2023 278x Tips Liburan

Akses Mudah menuju Dermaga Muara Kamal, Jakarta Utara – Bagi Anda yang ingin traveling ke Pulau Seribu khususnya One Day Trip (ODT) 3 Pulau Seribu, yaitu Pulau Kelor, Cipir dan Onrust, hal pertama yang wajib kita ketahui adalah lokasi Meeting Point atau titik kumpul dimana tour tersebut dimulai. Dimana ... selengkapnya

Tour Dieng

Mau Wisata Offroad Seru Di Dieng? Nih Rute Perjalanannya

11 December 2023 69x Tips Liburan

MAU WISATA OFFROAD SERU DI DIENG PLATEAU? NIH  RUTE PERJALANANNYA – Jika kalian memutuskan untuk Berkunjung Ke Negeri Diatas Awan dengan terdapat banyak tempat wisata di Dieng Plateau untuk kalian ditelusuri. Salah satunya jalan berlumpur serta track bebatuan yang dikelilingi pepohonan besar dan rindang ini adala... selengkapnya

Chat With Us

Our Office

PT BUMI NUSANTARA KILI KILI
Jl. Malaka 4 Blok 2 No. 36 RT 4/RW 8, Malaka Sari, Kec.Duren Sawit. Jakarta Timur 13460

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.