134 x 0 x

Hai #SaudaraKili, gimana kabarnya? Kali ini Kili Kili akan membahas info seputar wisata Labuan Bajo di masa pandemi, infonya sangat bisa membantu kalian yang mau berlibur loh, yuk dibaca.

Labuan Bajo terletak di Manggarai Barat, provinsi Nusa Tenggar Timur. labuan Bajo termasuk tempat favorit bagi wisatawan karena keindahan alamnya.  Hal ini juga taktik untuk membantu menaikkan ekonomi daerah tersebut.

Sektor wisata Labuan Bajo kini sangat maju, berkat pariwisatanya yang mendorong investasi berkembang dan menjadikan Labuan Bajo ibu kota Kabupaten Manggarai Barat NTT sebagai gerbang destinasi wisata dunia yang terus mendapat perhatian serius dari pemerintahan presiden.

Dalam mendukung pariwisata, pembangunan infrastruktur dilakukan sebagai komitmen, pemerintah untuk mendukung konektifitas guna mendorong pertumbuhan ekonomi Negara dalam sektor pariwisata sekaligus juga untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Wisatawan yang berkunjung ke Labuan Bajo bukan hanya dalam negeri bahkan sampai mancanegara juga tertarik datang berwisata.  Panorama alamnya yang begitu indah, eksotisnya komodo, hingga budaya dan kearifan lokal masyarakatnya menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan untuk datang ke Labuan Bajo. Ditambah lagi di Labuan Bajo terdapat beragam macam pulau.

Pada saat pandemi seperti saat ini wisata Labuan Bajo baru dibuka pada awal bulan Juni. Dalam pariwisata Labuan Bajo telah menyiapkan Protokol Kesehatan Berwisata atau CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability). Hal ini dilakukan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para wisatawan yang datang berkunjung.

Pemberlakuan protokol kesehatan seperti kapasitas daya tampung, misalnya kapasitas kapal atau kapasitas land based harus diturunkan agar physical distancing tetap terjaga. Perlu disinfektanisasi peralatan selam dan dive center dimana ini ucapnya, menjadi tantangan bagi dive center karena akan menjadi beban tambahan. Selain itu tambahnya, akan muncul New Culture di industri wisata selam di Indonesia. Dia mencontohkan, kemungkinan premium service tidak ada lagi, pada new culture dalam industry selam nanti setiap pengunjung akan mempersiapkan sendiri peralatan, membawa, memakai dan mencuci sendiri peralatannya.

Menurut #SaudaraKili info yang dikasih gimana? Bisa bantu banget kan untuk kalian yang mau berlibur ke Labuan Bajo. Pasti #SaudaraKili juga udah jenuh banget nih berbulan-bulan di rumah ga jalan-jalan karena pandemi. Labuan Bajo bisa jadi tujuan utama kalian untuk liburan, sekaligus menyegarkan badan. Dan untuk kalian bisa banget loh cek jadwal trip di website Kili Kili Adventure, atau jika ada yang ingin ditanyakan lebih lanjut kalian bisa klik di sini. Sekian informasi tentang liburan ke Labuan Bajo di masa pandemi, semoga membantu ya. Jangan lupa tetap jaga kesehatan dimana pun kalian berada. Happy Holiday!

  • WISATA ZIARAH JAKARTA MUSLIM

    View more
  • WISATA ROHANI JAKARTA KRISTIANI

    View more
  • Tour Gabungan Sumba dan Nusa Tenggara Timur Part 1

    View more
  • WISATA ROHANI JAKARTA MUSLIM

    View more
  • WISATA EDUKASI – BANDUNG

    View more
  • Tour Gabungan Sumba dan Nusa Tenggara Timur Part 3

    View more
  • LABUAN CERMIN

    View more
  • WISATA EDUKASI – CAMP HULU CAI, BOGOR

    View more
  • Tour Gabungan Sumba dan Nusa Tenggara Timur Part 2

    View more
Top