174 x 0 x

Hai #SaudaraKili, kali ini Kili Kili akan memberikan informasi tentang destinasi menarik yang wajib kamu kunjungi saat ke Labuan Bajo nih, simak baik-baik ya.

Labuan Bajo terletak di Nusa Tenggara Timur (NTT). Labuan Bajo sudah sangat terkenal akan wisata alamnya, bukan hanya turis lokal saja mengunjungi Labuan Bajo bahkan sampai turis mancanegara juga banyak yang mengunjungi tempat tersebut.

Beberapa tempat tersebut merupakan destinasi favorit para turis

1. Pantai Pink

Pantai Pink “Pink Beach” terletak di pulau Komodo tepatnya di Flores Barat, Nusa Tenggara Timur. Pantai tersebut dinamakan pantai Pink dikarenakan pasir pantai tersebut

Pengunjung yang datang ke pantai ini dapat melakukan aktifitas snorkling, dengan melakukan snorkling tersebut pengunjung dapat melihat keindahan laut di pantai tersebut.

Pantai pink juga termasuk ke dalam pantai terindah di dunia karena pantai yang memiliki pasir berwarna merah muda, air laut yang jernih, dan langit yang berwarna biru merupakan perpaduan yang tidak biasa dan tak dimiliki oleh spots sejenis lainnya.

2. Wae Rebo

Desa Wae Rebo di Flores yang terletak pada ketinggian 1.200 meter di atad permukaan laut. Desa ini layaknya surga yang terletak di atas awan, karena walaupun jarak tempuh yang cukup jauh di desa tersebut pengunjung dapat melihat pemandangan alam berupa gunung-gunung dan berpadu denga 7 rumah adat berbentuk kerucut yang memberikan kesan tersendiri bagi pengunjung yang datang ke desa Wae Rebo.

Hal-hal yang menarik di desa Wae Rebo adalah desa Wae Rebo merupakan desa tertinggi di Indonesia. Di desa Wae Rebo

3. Gili Laba

Gili Laba memiliki nama lain yaitu Gili Lawa Barat. Gili Laba memiliki pesona tersendiri yaitu warna daratan yang berubah-ubah, jika mengunjungi Gili Laba pada musim kemarau maka akan terlihat seperti gurun, sedangkan kalau mengunjungi pada musim hujan sabana kering tersebut akan berwarna hijau.

Selain itu Gili Laba terkenal karena pengunjung dapat melihat matahari terbit dan terbenam yang indah. Di Gili Lawa

4. Pulau Kanawa

Pulau Kanawa terkenal terkenal sangat indah dan hampir seperti pulau pribadi yang begitu mempesona. Pulau Kanawa berdekatan dengan Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Lokasinya berada di Flores, sekitar 10 km dari Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Karena air laut di Pulau Kanawa memiliki warna yang jernih dan juga tenang, sehingga para pengunjung pulau dapat menyelam dan melakukan fotografi tanpa harus takut arus atau terganggu dengan gelombang. Pulau Kanawa juga pilihan yang tepat jika ingin merelaksasikan diri. Di pulau ini pengunjung juga bisa menikmati mahtahari terbit yang biasadisebut sebagai “golden sunset”, dan matahari terbenam.  Berbeda dengan di pulau mini ini karena ada banyak bale-bale yang tersedia di dekat pantai. Bale-bale mirip seperti gazebo terbuat dari kayu dan bambu, sifatnya terbuka dan diberi tirai. Di sini, anda bisa beristirahat namun tetap bisa memandang laut dan menyatu dengan alam.

5. Manta Point

Di Labuan Bajo pengunjung juga bisa berenang bersama satwa air yang langka khas Indonesia, Manta Ray. Manta point ini terletak di tepi Wilayah Bajo atau tepatnya di Loh Liang, Pulau Flores setelah Pantai Jambon/Merah Muda (Pink beach) yang dari pulau Bali dapat menempuh waktu 4-6 jam (tergantung cuaca) menggunakan kapal Feri jarak jauh.Manta merupakan ikan pari Khas Indonesia Timur. Lokasi ini menjadi lokasi favorit para wisatawan yang datang karena selain ingin melihat keindahan laut, pengunjung juga dapat berenang bersama Manta tersebut. Pengunjung juga dapat menyentuh, membelai hingga memberi makan (apabila berani) manta-manta dengan panjang rata-rata mencapai 3 m.

 

Gimana, #SaudaraKili? Infonya sudah membuat kamu pengen segera ke Labuan Bajo belum? Kalau mau ke Labuan Bajo, bisa banget langsung cek di jadwal trip KiliKili Adventure, lho! kalian juga bisa langsung mengalami sendiri keindahan Labuan Bajo karena Kili Kili Adventure membuka paket Tour Labuan Bajo, jika ada yang ingin ditanyakan lebih lanjut kalian bisa juga langsung hubungi admin, klik di sini ya. Happy Holiday!

  • Tour Gabungan Sumba dan Nusa Tenggara Timur Part 3

    View more
  • WAE REBO

    View more
  • Tour Gabungan Sumba dan Nusa Tenggara Timur Part 2

    View more
  • Tour Gabungan Sumba dan Nusa Tenggara Timur Part 1

    View more
  • LABUAN CERMIN

    View more
Top