262 x 53 x
7 Manfaat Beras Merah Organik bagi Kesehatan Kamu - Mendengar istilah beras merah organik ini tentunya banyak orang yang kemudian ingin tahu lebih detail semacam apa produk beras yang memiliki nama unik yang satu ini. Tentunya, jika dilihat dari namanya, sudah jelas bahwa beras yang dipasarkan di tempat yang jual beras merah organik ini memiliki ciri-ciri dan manfaat yang tentunya berbeda dengan jenis beras pada umumnya. Hal yang demikian ini dikarenakan oleh adanya tindakan perawatan yang jauh berbeda dengan produk beras yang ditanam pada umumnya.
 
Kaya akan serat dan antioksidan, beras merah organik bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang dan menghindarkan tubuh dari beragam penyakit, seperti diabetes dan gagal jantung. Bukan itu saja, terdapat beberapa manfaat kesehatan lain yang dimiliki beras merah organik. Apa saja? Yuk simak ulasannya di bawah ini:
 
 
1. Mengontrol Kadar Kolesterol
Beras merah organik adalah pilihan yang bagus untuk menjaga kadar kolesterol yang sehat karena mengandung minyak alami. Sebuah penelitian investigatif mengungkapkan bahwa beras merah memiliki kualitas hipokolesterolemia, sehingga mengatur katabolisme kolesterol. Berisi nutrisi bermanfaat yang membantu metabolisme lipid dan glukosa.
 
Studi lain yang dilakukan mengungkapkan bahwa konsumsi beras merah organik telah menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam serum dan konsentrasi kolesterol HDL pada subyek dengan penyalahgunaan etanol kronis. Ahli juga menyebutkan bahwa ekstrak beras merah berkecambah membantu dalam mencegah munculnya trigliserida hati karena konsumsi alkohol yang berlebihan karena adanya asam gamma-aminobutyric. Jadi, manfaat beras merah bagi kesehatan yang ini bisa diambil terutama oleh mereka yang sering mengonsumsi alkohol untuk mencegah kerusakan hati.
 
2. Mengontrol Diabetes
Diabetes merupakan salah satu penyakit kronis yang berhubungan dengan gangguan metabolisme. Saat tubuh tidak dapat memproduksi hormon insulin yang cukup, kadar gula darah akan meningkat dan akhirnya menyebabkan penyakit diabetes. Untuk menurunkan kadar gula darah secara efektif, beras merah organik bisa menjadi alternatif makanan sehat yang dapat dikonsumsi penderita diabetes, karena mengandung asam fitat dan serat yang tinggi.
 
3. Sebagai Sumber Antioksidan bagi Tubuh
Sebagai tindakan untuk mencegah agar anda tidak gampang sakit, maka anda harus memiliki sistem kekebalan yang baik. hal ini bisa didapatkan dengan mengkonsumsi beras merah organik yang telah dipercaya memiliki kandungan antioksidan. Selain itu juga mengandung vitamin ataupun mineral yang nantinya akan mencegah adanya resiko radikal bebas.
 
4. Memaksimalkan Produksi ASI
Seorang ibu yang baru melahirkan harus menjaga kesehatannya agar segera pulih, sehingga bisa memastikan kualitas ASI yang diproduksi. Mengkonsumsi beras merah organik secara rutin dapat meningkatkan produksi ASI dengan cara merangsang kelenjar susu. Hal ini tentu akan menghasilkan ASI yang lebih banyak.
 
5. Menurunkan Berat Badan
Untuk anda yang memang sedang mendambakan tubuh yang ideal dan pastinya langsing, maka anda bisa mengkonsumsi beras merah organik. Jenis bahan makanan yang dipercaya mengandung banyak nutrisi untuk tubuh ini memiliki kandungan kalori yang cukup rendah, sehingga akan menghindarkan anda dari resiko perut buncit. Dikatakan demikian karena kandungan karbohidratnya yang memang terbilang kompleks ini akan membuat anda tidak mudah cepat lapar, sehingga anda akan lebih kenyang dalam waktu yang lama.
 
6. Memelihara Sistem Pencernaan
Beras merah organik adalah makanan pokok yang bermanfaat menjaga sistem pencernaan yang sehat. Serat yang ada di dalamnya membantu mengatur fungsi usus dan membuat Anda merasa kenyang. Sebuah studi komparatif yang meneliti efek dari nasi putih dan beras merah selama pencernaan lambung membuatnya secara kualitatif terbukti bahwa lapisan bekatul pada beras merah mencegah penyerapan asam dan kelembapan, menghasilkan retensi tekstur yang lebih baik. Kandungan serat juga membawa bantuan dari kondisi lain seperti sembelit dan kolitis.
 
7. Sebagai Pencegah Kanker
Untuk khasiat dari beras yang dipasarkan di tempat yang jual beras merah organik ini juga menawarkan manfaat hebat yang salah satunya adalah sebagai antikanker. Hal yang demikian ini sebelumnya telah tersebut di atas melalui suatu proses penelitian. Sehingga, dengan kata lain, produk beras berwarna merah ini sangat baik untuk kesehatan dalam mencegah permasalahan kanker.
 
 
Itulah 7 Manfaat Beras Merah Organik bagi Kesehatan Kamu, semoga artikel ini bermanfaat buat kamu dan menarik minat kamu untuk hidup sehat dengan mengkonsumsi beras merah organik. Ayo Hidup Sehat. (dikutip dari berbagai sumber).
  • Tour Spesial Tahun Baru 2019 - Dieng Plateau 7

    View more
  • Tour Spesial Tahun Baru 2019 - Pulau Harapan 7

    View more
  • Tour Gabungan Labengki Sombori Backpacker Part 7

    View more
  • Tour Spesial ODT 3 Pulau (Kelor, Onrust, Cipir) 7

    View more
Top