81 x
0 x
Jumlah Peserta :
Durasi Perjalanan :
Tanggal Keberangkatan :

Tempat Berkumpul :
Transportasi :
Harga Mulai Dari : Rp 2,850,000
Reguler Tour Pulau Sumba - adalah pulau yang menyajikan warna lebih memikat daripada sekadar tangkapan lensa kamera. Inilah tempat untuk Anda melihat perang lembing dengan berkuda (Pasola) yang memukau. Lebih dari itu pun pulau ini menyajikan rentetan rumah adat tradisional, kubur batu, dan agama Marapu yang seolah tak terjangkau perubahan zaman.
 
Pulau Sumba berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur berdekatan dengan Pulau Komodo dan Flores tentunya. Pulaunya sendiri tidak bisa dibilang kecil untuk dijelajahi selama seminggu. Pulau Sumba meliputi empat kabupaten, yaitu Sumba Barat Daya, Sumba Barat, Sumba Tengah, dan Sumba Timur. Hebatnya seluruh kabupaten tersebut memiliki keidahan alam yang serupa indahnya dan merata.
 
Pulau seluas 10.710 km² ini masih mempertahankan diri dengan rumah adat tradisional hampir di seluruh belahan daratannya, bahkan di jantung ibu kota. Beberapa yang ternama dan terbiasa menerima kunjungan wisatawan adalah Kampung Tarung dan Waitabar, Kampung Elu, Kampung Bodo Ede, dan Kampung Paletelolu. Rumah tradisional Sumba mirip seperti yang ada di Flores memiliki tiga lantai, paling dasar berupa kandang ternak (kuda, ayam dan babi). Lantai dua untuk berkumpul keluarga, tempat tidur dan perapian persis di bagian tengah. Sedangkan bagian ketiga berupa menara sebagai gudang menyimpan persediaan pangan.

Separuh warga Pulau Sumba masih bertahan dengan agama nenek moyang mereka, yaitu Marapu. Meski sebagian sudah memeluk agama Kristen, Protestan, Islam namun ritual adat warisan Marapu masih tetap berjalan dalam upacara kelahiran, perkawinan, kematian, dan lainnya. Bahkan, di beberapa kota besar seperti Waikabubak warganya merayakan wula podu(bulan suci selama satu bulan) pada Oktober dan November setiap tahunnya.
 
Marapu sendiri merupakan agama asli orang Sumba yang berdasarkan pada pemujaan arwah leluhur. Dalam bahasa Sumba arwah leluhur disebut marapu atau berarti ‘yang dipertuan’ atau ‘yang dimuliakan’. Pemujaan tersebut bukan semata-mata kepada arwah para leluhur itu sendiri tetapi kepada Mawulu Tau-Majii Tau (Pencipta dan Pembuat Manusia), Tuhan Yang Maha Esa. Para marapu (arwah) dianggap sebagai media atau perantara untuk menghubungkan manusia dengan Sang Pencipta. (Dikutip dari berbagai sumber)
 
Paket Reguler Tour Pulau Sumba diatas merupakan Paket Standard Reguler Tour Domestik Indonesia yang kami miliki, jika ingin ada permintaan khusus diluar paket tersebut maupun perubahan acara dapat meng-klik bantuan Ask For More Information” atau menghubungi Customer Service kami. Jangan ragu untuk liburan Reguler Tour Pulau Sumba sekarang juga
Harga Promo = Rp 2,850,000* /pax
Harga Normal = Rp 2,950,000 /pax
 
Fasilitas :
+ Transport AC (Driver, BBM & Parkir) : Selama Tour
+ Tiket Masuk Wisata Sesuai Itinerary
+ Hotel *3 (2-3 Share) : 1N (Sumba Barat) & 2N (Sumba Timur)
+ Tour Guide & Dokumentasi Photo Kegiatan
+ Makan sesuai itinerary (8x) & Air Mineral
+ Donasi #Kili2DayCare

Exclude:
- Pengeluaran Pribadi (Non Fasilitas)
- Tips Driver/ Guide/ Crew
 
CATATAN :
* Harga Promo berlaku untuk minimal pembelian 3 pax
* Harga promo dengan syarat dan ketentuan diatas berlaku pada bulan Februari, Maret, April dan Juni 2020
* Khusus bulan Januari & Mei 2020 harga promo tidak berlaku syarat dan ketentuan (tanpa minimal
pembelian), kecuali libur lebaran/ high season (periode 23-31 Mei 2020)
* Jadwal keberangkatan setiap Hari (Low Season)
* Minimal kuota keberangkatan hanya 2orang (Pasti Berangkat)
* Untuk WNA tambah Biaya Rp 400,000 /pax
* Akomodasi di Sumba Barat (Sinar Tambolaka/ Ella Hotel) & Sumba Timur (Tanto Hotel/ Sacca Hotel)
* Menerima permintaan upgrade hotel (Kelas Semi Resort & Resort) & Pemesanan Tiket Pesawat
* Dengan membeli Paket Tour ini, Anda sudah Berpartisipasi (Donasi) dalam Program Sosial Kami
(Kili2DayCare) untuk diteruskan kepada Saudara-Saudara Kita yang Membutuhkan
* Kili Kili Adventure menerima Permintaan Private Trip/ Custom untuk Jadwal Semua Hari.
Durasi Trip 4Hari 3Malam – Itinerary* : (Start di Bandara Tambolaka Pukul 13.00 Wita)

Hari ke- 1 : TRANSFER IN – SUMBA BARAT (D)
Penjemputan di Bandara
Explore Kampung Adat Ratenggaro
Explore Bawana Beach

Hari ke- 2 : SUMBA BARAT – SUMBA TIMUR (B, L, D)
Explore Pantai Mandorak, Danau Waekuri & Kampung Adat Praijing
Sunset Bukit Waerinding

Hari ke- 3 : SUMBA TIMUR (B, L, D)
Explore Savana Puru Kambera, Pantai Puru Kambera & Air Terjun Waimarang
Sunset Pantai Walakiri

Hari ke- 4 : SUMBA TIMUR – TRANSFER OUT (B)
Milky Way & Sunrise Bukit Tenau
Wisata Belanja Tenun Ikat & Souvenir Shop
Drop off Bandara Waingapu, Tour Selesai & See Next Trip

*) Itinerary sewaktu-waktu dapat berubah sesuai dengan situasi dan kondisi di perjalanan
  1. Pemesanan trip hanya dapat dilakukan oleh member yang terdaftar di website.

  2. Harga tidak berlaku saat High/ Peak Season, serta sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu

  3. Menerima Request Keberangkatan Peserta dari Jakarta (Via Bus/ Pesawat), Harga menyesuaikan saat Pembelian Tiket (Sebaiknya pesan Segera – Harga Normal biasanya berlaku H-90)

  4. Setelah melakukan pembayaran Down Payment (DP) harap segera melakukan konfirmasi pembayaran dengan cara meng-klik menu konfirmasi pembayaran.

  5. Pembayaran DP sebesar 50% khusus untuk Paket Tour-nya saja, jika Request Tiket Pesawat/ Bus biaya Tiket dibayar sebesar 100%

  6. Pelunasan pembayaran dilakukan maksimal 7 hari sebelum jadwal keberangkatan trip.

  7. DP dianggap hangus jika sampai batas waktu pelunasan belum juga melunasi pembayaran.

  8. Kegagalan berangkat trip karena akomodasi habis yang disebabkan telat konfirmasi pembayaran melalui website, bukan menjadi tanggung jawab Kili Kili Adventure.

  9. Paket yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar jadwal (reschedule), namun apabila peserta berhalangan hadir dapat diganti dengan peserta lainnya.

  10. Khusus trip dengan fasilitas tiket Kereta/ Pesawat/ Bus atau yang lainnya, ketentuan pada poin 7 tidak berlaku, serta biaya operasional tiket tidak dapat dikembalikan/ hangus.

  11. Perubahan dokumen perjalanan peserta Kili Kili Adventure  akan mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku dari pihak yang terkait.

  12. Pembatalan/ perubahan trip karena Force Majeure (bencana alam, cuaca buruk, kerusuhan, wabah penyakit dan keadaan memaksa lainnya), maka biaya operasional trip tidak dapat dikembalikan/ hangus.

  13. Peserta yang datang terlambat saat meeting point dari waktu yang sudah ditentukan, maka peserta tersebut dianggap mengundurkan diri dan tidak ada pengembalian pembayaran.

  14. Keterlambatan kepulangan dikarenakan adanya gangguan di transportasi, cuaca buruk, dan hal lainnya, biaya perpanjangan penginapan dan makan atau bentuk kerugian yang lain menjadi tanggungan Peserta.

  15. Pihak Kili Kili Adventure  tidak bertanggung jawab apabila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan dan diluar kemampuan pihak Kili Kili Adventure.

  16. Peserta dianggap mengerti dan menyetujui syarat dan ketentuan diatas.

 

 

Warm Regard,

 

 

Kili Kili Adventure

    TEXT_NO_OTHER_TRIPS
Top