• 087777660511
  • 085211137749
  • 082110893015
769 x
0 x
Kuota : Berdasarkan Permintaan
Durasi Perjalanan : 29 Juli 2019 - 31 Desember 2019
Jumlah Peserta :
Durasi Perjalanan :
Tanggal Keberangkatan :

Tempat Berkumpul :
Transportasi :
Akomodasi :
Harga Mulai Dari : Rp 3,995,000
Private Tour Suku Daya Iban - Suku Dayak Iban merupakan salah satu suku yang terkenal di antara suku-suku Dayak di Kalimantan. Itu disebabkan oleh berbagai keunikan yang dimiliki suku Dayak Iban mulai dari etnis budayanya, tatonya, kain tenunnya, tariannya, dan masih banyak lagi.
 
Suku Dayak dikenal sebagai suku yang memiliki warisan magis yang kuat. Ilmu-ilmu spiritual menjadi simbol kekhasan dari adat suku Dayak Iban yang mendiami pedalaman tanah Borneo ini. Namun terlepas dari kenyataan tersebut, ternyata masih banyak orang yang belum tahu tentang seperti apa dan bagaimana asal usul suku dayak tersebut di masa lalu. 
 
Asal usul suku dayak diperkirakan merupakan keturunan dari ras Mongolid, Asia. Seperti diketahui bahwa 2000 tahun sebelum masehi, benua Asia masih menyatu dengan Pulau Kalimantan. Ras Mongolid yang terdesak karena kalah perang, mengembara ke arah Selatan, mulai dari Semenanjung Malaya, Serawak, hingga Kalimantan. Ras Mongolid ini kemudian menetap, mendirikan perkampungan di tepian-tepian sungai, beranak pinak, dan membangun kebudayaannya sendiri di tanah Borneo.
 
Seiring waktu berlalu, suku bangsa Melayu dari Sumatera dan Semenanjung Malaya, Orang-orang suku Bugis, Makassar, dan Jawa yang datang dalam rentang waktu yang lama, mendesak orang-orang ras Mongolid yang menjadi asal usul suku dayak ini untuk semakin masuk, naik ke huluan sungai. Mereka terpencar-pencar, menyebar, dan mendiami daerah daerah pedalaman.
                                                                                                       
Masing-masing dari mereka kemudian mengembangkan adat budayanya masing-masing dan menjadi cikal bakal beragamnya sub etnis suku dayak di tanah Kalimantan. Di runut dari sejarahnya, suku Dayak sebetulnya pernah mendirikan sebuah kerajaan bernama Kerajaan Dayak Nansarunai. Akan tetapi, kerajaan ini tidak bertahan lama.
 
Masuknya para Misionaris Kristen telah berhasil mengubah kepercayaan suku Dayak yang awalnya animisme menjadi percaya pada Al-Kitab. Jadi, kini banyak suku Dayak Iban yang menganuti agama Katolik dan Kristen Protestan. Agama dan budaya Islam yang dibawa orang-orang Jawa di masa kejayaan kerajaan Demak telah membuat sebagian  masyarakat Dayak Iban ini beralih menganut Islam. Itu ditambah dengan masuknya budaya Tionghoa ke dalam masyarakat suku Dayak Iban, telah menambah pula keragaman pengetahuan seni mereka seperti piring malawen, belanga, dan peralatan keramik. 
 
Terlepas dari akulturasi dan pengaruh budaya dari suku bangsa lainnya, pada kenyatannya saat ini suku Dayak Iban telah terbagi menjadi beberapa subsuku. Seni tari, misalnya, dalam tingkat nasional, beberapa seni tarinya yang dibawa ke tingkat nasional sebagai wakil dari daerah Kalimatan tingkat provinsi. (Dikutip dari berbagai sumber)
 
Paket diatas merupakan Paket Standard Private Tour Domestik Indonesia yang kami miliki, jika ingin ada permintaan khusus diluar paket tersebut maupun perubahan acara silahkan klik bantuan Informasi Lebih Lanjut atau menghubungi Customer Service kami. Jangan ragu untuk liburan ke SUKU DAYAK IBAN sekarang juga.
PAKET
HARGA /PAX & KUOTA
MEETING POINT
4-5 Pax
6-9 Pax
10-12 Pax
13-15 Pax
16 Pax ≤
5D 4N
Rp  4,995,000
Rp  4,495,000
Rp  4,295,000
Rp  3,995,000
Menyesuaikan
Bandara Putussibau
 
 
Harga Termasuk 5H4M :
+  Transport Darat  : Selama Tour                                         
+  Homestay : 4N (share room) Selama Tour
+  Makan & Minum sesuai itinerary                                     
+  Sewa : Klotok di Danau Sentarum
+  Tiket Masuk Wisata & Guide Lokal                                   
Donasi #Kili2DayCare
 
Harga Pengecualian 5H4M :
-  Pengeluaran pribadi (Non Fasilitas)                                                           
-  Tips Crew/ Guide/ Driver
 
Catatan :
* Harga menyesuaikan jumlah peserta yang bergabung
* Dengan membeli paket tour ini, Anda sudah berpartisipasi (Donasi) dalam program sosial kami (Kili2DayCare) untuk diteruskan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan
* Usia Peserta Minimal 17tahun dengan kondisi sehat
* Biaya Tambahan Untuk WNA Rp 1,500,000 /pax
* Bonus Fasilitas Group (Free – Minimal Kuota 20pax) : Tour Leader/ Crew Kili Kili Adventure, Merchandise, Sewa Laybag/ Kasur Apung, Peralatan P3K & Dokumentasi
* Biaya Upgrade Fasilitas Group (Kuota ≤ 19pax) : Rp. 7,500,000 /group (5D4N)
* Itinerary, Fasilitas & Harga bersifat customize, dapat menyesuaikan permintaan/ budget dari peserta.
Durasi Trip 5D 4N (Start Pk 11.00 Wita di Bandara Putussibau, Kapuas Hulu, Kalbar)
 
Day 1   (L, D)
Setelah penjemputan peserta di lokasi meeting point, Makan Siang, lanjut Tour (TN Danau Sentarum, Desa Semangit, Kp Nelayan ), Makan Malam, Check-In dan Istirahat/ Acara bebas.
 
Day 2   (B, L, D)
Sunrise sisi lain Danau Sentarum, Explore Labirin Hutan. Setelah makan siang, Tour Desa Sungai Pelaik (Rumah Panjang & Kehidupan Suku Dayak Iban). Selepas Sunset, Check-in, Dinner & istirahat.
 
Day 3   (B, L, D)
Setelah sarapan, lanjut Tour (Pulau Takenang, explore, makan siang, Lanjak, Desa Dayak Iban di Sungai Utik- explore kehidupan sosial suku dayak). Check-in, Makan Malam, istirahat/ acara bebas.
 
Day 4   (B, L, D)
Sarapan bersama Suku Dayak di Rumah Panjang, Lanjut berburu di hutan, explore kehidupan sehari-hari suku dayak. Kembali ke Penginapan, Makan Malam, istirahat/ acara bebas.
 
Day 5   (B)
Check-out Penginapan, Menuju Putussibau, sarapan. Diantar menuju Bandara (Estimasi ± Pk 09.00 Wita) Trip selesai.
  1. Pemesanan trip hanya dapat dilakukan oleh member yang terdaftar di website.
  2. Harga tidak berlaku saat High/ Peak Season, serta sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu
  3. Menerima Request Keberangkatan Peserta dari Jakarta (Via Bus/ Pesawat), Harga menyesuaikan saat Pembelian Tiket (Sebaiknya pesan Segera – Harga Normal biasanya berlaku H-90)
  4. Setelah melakukan pembayaran Down Payment (DP) harap segera melakukan konfirmasi pembayaran dengan cara meng-klik menu konfirmasi pembayaran.
  5. Pembayaran DP sebesar 50% khusus untuk Paket Tour-nya saja, jika Request Tiket Pesawat/ Bus biaya Tiket dibayar sebesar 100%
  6. Pelunasan pembayaran dilakukan maksimal 7 hari sebelum jadwal keberangkatan trip.
  7. DP dianggap hangus jika sampai batas waktu pelunasan belum juga melunasi pembayaran.
  8. Kegagalan berangkat trip karena akomodasi habis yang disebabkan telat konfirmasi pembayaran melalui website, bukan menjadi tanggung jawab Kili Kili Adventure.
  9. Paket yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar jadwal (reschedule), namun apabila peserta berhalangan hadir dapat diganti dengan peserta lainnya.
  10. Khusus trip dengan fasilitas tiket Kereta/ Pesawat/ Bus atau yang lainnya, ketentuan pada poin 7 tidak berlaku, serta biaya operasional tiket tidak dapat dikembalikan/ hangus.
  11. Perubahan dokumen perjalanan peserta Kili Kili Adventure  akan mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku dari pihak yang terkait.
  12. Pembatalan/ perubahan trip karena Force Majeure (bencana alam, cuaca buruk, kerusuhan, wabah penyakit dan keadaan memaksa lainnya), maka biaya operasional trip tidak dapat dikembalikan/ hangus.
  13. Peserta yang datang terlambat saat meeting point dari waktu yang sudah ditentukan, maka peserta tersebut dianggap mengundurkan diri dan tidak ada pengembalian pembayaran.
  14. Keterlambatan kepulangan dikarenakan adanya gangguan di transportasi, cuaca buruk, dan hal lainnya, biaya perpanjangan penginapan dan makan atau bentuk kerugian yang lain menjadi tanggungan Peserta.
  15. Pihak Kili Kili Adventure  tidak bertanggung jawab apabila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan dan diluar kemampuan pihak Kili Kili Adventure.
  16. Peserta dianggap mengerti dan menyetujui syarat dan ketentuan diatas.
 
 
Warm Regard,
 
 
Kili Kili Adventure
  • Baduy Dalam
    IDR 375,000
    Jan 2019
    PRIVATE TOUR
  • 3 Pulau Seribu (Kelor, Onrust, Cipir)
    IDR 95,000
    Jan 2019
    PRIVATE TOUR
  • Pulau Ayer
    IDR 1,100,000
    Jan 2019
    PRIVATE TOUR
  • Anambas Kepri
    IDR 4,495,000
    Jan 2019
    PRIVATE TOUR
  • Kepulauan Kei
    IDR 2,995,000
    Jan 2019
    PRIVATE TOUR
Top