• 081291737766
  • 087777660511
  • 085770984497
Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian program dari Kili Kili Adventure, yang mana kegiatan ini bersifat sosial yang melibatkan seluruh crew kili kili adventure, relawan, para peserta trip kili kili adventure serta masayarakat umum yang ingin berperan serta dalam kegiatan penanaman mangrove ini. Mangrove memiliki banyak fungsi terutama penyokong ekosistem pantai dan daratan, menjaga pantai dari abrasi.
 
Pemilihan lokasi di Marunda sendiri, dilatarbelakangi oleh semakin tergerusnya garis pantai yang ada di Jakarta, dimana hal tersebut akan berdampak pada berkurangnya lahan serta potensi bencana banjir akibat air laut pasang. Menurut informasi masyarakat sekitar, daratan di marunda hilang sekitar 3km dari garis pantai. Jika kita berdiam diri tidak melakukan tindakan, tidak tahu jakarta nanti akan jadi seperti apa.
 
Disamping menanam mangrove, kita juga mengadakan berbagai acara lainnya seperti penyuluhan tentang wisata bahari, dimana sebagai penikmat pariwisata Indonesia (khususnya pariwisata bahari) kita mempunyai kewajiban secara bersama-sama melindunginya dari ancaman kerusakan ekosistem oleh tangan manusia itu sendiri. Pentingnya penyuluhan wisata bahari kita nilai sangat penting bagi kelanjutan industri pariwisata, sebagai antisipasi (yang banyak dikhawatirkan oleh pegiat lingkungan) yaitu “kemajuan pariwisata akan merusak lingkungan”. Oleh karena itu kita harus saling bekerjasama agar tercipta keseimbangan antara pelestarian lingkungan terhadap kemajuan pariwisata bahari khususnya yang berada di wilayah Jakarta dan sekitarnya.
 
Tidak lupa kita pun akan memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar secara simbolis berupa fasilitas yang berada di lokasi dan bertujuan untuk proses pemeliharaan mangrove itu sendiri.
 
Sebuah pengalaman yang luar biasa bagi kami untuk terus berpartisipasi dalam membuat pariwisata negeri ini semakin baik. Yuk terus bantu kampanyekan #TravelingBijak.
Top