• 081291737766
  • 087777660511
  • 085770984497
  • #TravelingBijak
  • #TravelingBijak
  • #TravelingBijak
  • #TravelingBijak
#TravelingBijak adalah gerakan yang kami kampanyekan seiring dengan salah satu misi kami yaitu Menjaga keindahan alam agar tercapai kelestarian alam. Menurut kami kelesteraian alam sangat penting bagi keseimbangan kehidupan disamping juga untuk kesinambungan dunia pariwisata. Karena dengan rusaknya keindahan alam tentu berdampak buruk bagi dunia pariwisata juga, dimana saat suatu destinasi tertentu sudah rusak, maka sudah tentu wisatawan akan segan untuk datang ke destinasi tersebut dan mengakibatkan penurunan kunjungan wisatawan ke destinasi tersebut. Alangkah tidak bijaknya bagi kita yang menyebabkan anak-cucu kita nantinya tidak bisa menikmati keindahan destinasi-destinasi yang indah tp dirusak oleh kita sendiri. Oleh karena itu Kili Kili Adventure ingin mengajak setap traveler yang joint bareng kita (#SaudaraKili) untuk bisa mendukung gerakan simple ini yaitu gerakan #TravelingBijak. Berikut adalah point-point yg kita sampaikan dalam gerakan #TravelingBijak :
 
1. Buanglah Sampah pada Tempatnya
Kami Selalu mengingatkan kepada setiap traveler untuk bertanggungjawab terhadap sampah-sampah pribadinya selama trip berlangsung alias DILARANG membuang sampah sembarangan. Kami pun menghimbau setiap peserta membawa satu buah trash bag/kantong sampah sendiri-sendiri selain kami juga menyediakan Trash Bag besar.
 
2. Lestarikan Alam Kita
Saat traveling bersama Kili Kili Adventure tentu #SaudaraKili akan selalu menjumpai berbagai macam keindahan alam yang ada, dan biarkan keindahan itu terus terjaga, jangan dirusak apalagi dicuri, biarkanlah mereka hidup ditempatnya. Boleh dilihat, jangan dipegang, abadikan saja dengan kameramu.
 
3. Dilarang Membeli Souvenir yang Merusak Lingkungan
Di beberapa destinasi, kita sering menjumpai masyarakat lokal yang menjual barang-barang yang sifatnya merusak lingkungan sebagai souvenir yang ditawarkan kepada wisatawan ( Contoh: Bunga edelwies di Bromo). Kili Kili Adventure mengajak #SaudaraKili untuk mengajarkan kepada penduduk lokal dengan tidak membeli barang-barang tersebut.  Karena jika tidak ada permintaan terhadap souvenir-souvenir tersebut maka tidak akan ada pula penduduk lokal yg memperjualbelikan barang-barang yang merusak lingkungan tersebut. 
 
4. Menghormati Norma yang berlaku
Komunitas masyarkat lokal memegang peranan penting dalam setiap destinasi wisata yang kita tuju. Respect merupakan salah satu hal penting yg selalu Kili Kili Adventure tekankan pada pola kerjasama dengan masyarakat setempat. Di setiap trip yg diselenggarakan oleh Kili Kili Adventure, kami pun mewajibkan kepada #SaudaraKili untuk berlaku hormat/respect terhadap masyarakat lokal setempat dengan mematuhi Norma atau Hukum yg berlaku di masyarakat setempat.
 
Melalui program gerakan #TravelingBijak kami berharap bahwa traveling bukanlah sekedar bersenang-senang saja saja, tetapi juga sebagai pembelajaran bagi kita untuk bisa beradaptasi dengan baik dan bijak serta selalu menjaga alam yang kita cintai untuk terus dapat dinikmati oleh keturunan kita kelak. Semoga dengan adanya gerakan #TravelingBijak  yang bisa diikuti oleh #saudaraKili dapat menjadikan Kili Kili Adventure sebagai Trip Organizer yang bermanfaat bagi masyarakat, lingkungan serta Pariwisata Indonesia.
Bagikan Cerita Anda
Bagikan Cerita Anda
Bagikan Cerita Anda
Bagikan Cerita Anda
Bagikan Cerita Anda
Top