• 087777660511
  • 085211137749
  • 085893532729
236 x 15 x
Pulau Peucang Surga Tersembunyi di Ujung Kulon - Indonesia merupakan Negara Kepulauan yang memiliki banyak sekali surga wisata. Negara yang terbentuk oleh gugusan pulau ini membuat Indonesia kaya akan pulau indah dan menakjubkan salah satunya yaitu Pulau Peucang. Bagi para maniak traveler pasti sudah tidak asing lagi dengan nama pulau ini. Pulau yang memiliki pasir yang putih dan air laut yang jernih ini mendapat julukan oleh masyarakat sekitar sebagai Surga Tersembunyi Di Ujung Kulon.
 
Pulau Peucang berada di sebelah timur area Taman Nasional Ujung Kulon atau lebih tepatnya di Selat Panaitan Kabupaten Pandeglang Banten dengan luas pulau sekirat 3 hektar. Pulau Peucang berdampingan dengan Pulau Panaitan dan Pulau Handaleum yang juga masih termasuk ke dalam Taman Nasional Ujung Kulon. Karena termasuk Taman Nasional Ujung Kulon, Pulau Peucang pun diterima sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada tahun 1991.
 
Menurut penelitian, Nama Peucang diambil dari nama sejenis siput yang banyak ditemukan disekitar pantainya yang penduduk setempat menyebutnya sebagai “mata peucang”. Namun warga sekitar berkeyakinan berbeda, menurut mereka nama Peucang diambil dari nama binatang sejenis menjangan atau spesies yang mirip seperti rusa yang terdapat di wilayah ini. Istilah Peucang sendiri dalam Bahasa Sunda digunakan untuk penyebutan kancil.
 
Di Pulau Peucang terdapat Hutan yang merupakan salah satu ekosistem hutan hujan tropis dataran rendah. Banyak terdapat flora dan fauna yang beragam. Flora di kawasan ini antara lain Merbau, Palahlar, Bungur, Cerlang, dan Ki Hujan. Selain itu ada juga Pohon Ficus yaitu tumbuhan parasit yang melilit di pohon lain untuk hidup. Fauna yang sering dijumpai di Hutan ini yaitu Rusa, Banteng Jawa, Merak Hijau, Lutung, Kijang, Babi Hutan, dan Biawak.
 
Keindahan Pulau Peucang memang tidak diragukan lagi keindahannya. Memiliki hamparan pasir yang putih dan air laut yang berwarna hijau muda cenderung kebiru-biruan dapat menyegarkan mata siapa saja yang mengunjunginya. Di pulau ini para wisatawan bisa melakukan kegiatan berenang, menyelam, memancing, atau hanya bersantai menikmati pemandangan Pulau. Terdapat 2 pulau cantik yang berada tak jauh dari pulau ini yaitu Pulau Panaitan dan Pulau Handaleum yang juga tak kalah memesona.
 
Objek wisata lain yang menarik dari Pulau Peucang yaitu Karang Posong. Disini para wisatawan bisa melihat keindahan matahari tenggelam yang menakjubkan. Area ini hanya berisikan bebatuan karang yang kasar dan tak memiliki pasir di garis pantainya, namun tidak memudarkan pesona yang dimiliki Karang Pocong ini. Untuk itu jangan lewatkan berkunjung ke Pulau Peucang, Ujung Kulon untuk menghabiskan hari libur. Klik Info Reguler Trip Ujung Kulon Setiap Akhir Pekan Jalan!
  • Pulau Semak Daun

    View more
  • Outing - Pulau Pahawang

    View more
  • Outing - Pulau Seribu Resort

    View more
  • Outing - Pulau Bali

    View more
  • Bulan Madu - Pulau Cinta Gorontalo

    View more
  • Tour Special Pulau Tidung

    View more
  • Tour Spesial ODT 3 Pulau (Kelor, Onrust, Cipir) Pa

    View more
  • Pulau Komodo Part 1

    View more
  • Tour Gabungan Pulau Kei Part 5

    View more
  • Tour Spesial ODT 3 Pulau (Kelor, Onrust, Cipir) 8

    View more
Top