137 x 0 x
PESONA BANDUNG SAAT NEW NORMAL, APA SAJA YANG BERUBAH? - Adanya pandemi Covid-19 menyebabkan puluhan objek wisata alam di Bandung Raya selama 4 bulan terpaksa harus tutup sementara. Namun saat memasuki fase New Normal ragam objek wisata alam di Bandung kini sudah mulai dibuka kembali. Meskipun begitu, ada beberapa destinasi wisata yang masih ditutup karena adanya penyesuaikan terhadap protokol New Normal yang harus dipertimbangkan dengan hati – hati dan digantinya istilah New Normal dengan istilah AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru). Selain berubahnya Istilah New Normal, lantas seperti apa AKB di Bandung? Berikut detailnya: 
 
Bagi saudara Kili Kili yang belum tahu tentang AKB, kami akan jelaskan. AKB adalah kependekan dari Adaptasi Kebiasaan Baru sebetulnya tidak berbeda jauh dengan new normal namun hanya Bahasanya saja yang diubah dari Bahasa inggris ke Bahasa Indonesia. Mengapa istilahnya diubah? Diyakini untuk meluruskan persepsi masyarakat yang masih menganggap bahwa dengan memasuki New Normal maka semuanya akan kembali beroperasi seperti sebelum adanya Virus Covid-19. Pelaksanaan AKB di Bandung berlaku selama dua pekan, dimulai 27 Juni hingga 10 Juli 2020. Pelaksanaan AKB juga akan dievaluasi dengan adanya penyesuaian jam operasional mall, toko modern, restoran, tempat ibadah yang hanya bisa beroperasi sampai pukul 21.00 WIB. Sesuai dengan arahan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Jawa Barat, harga tiket masuk di beberapa tempat wisata di sekitaran Bandung juga naik sekitar 30% dari harga sebelumnya. 
 
Awalnya Pemerintah Daerah hanya memperbolehkan wisatawan dari Jawa Barat saja yang boleh mengunjungi deretan wisata alam di Bandung yang sudah dibuka tapi mulai 7 Juli Pemda Jawa Barat sudah memperbolehkan wisatawan dari luar Jawa Barat untuk berkunjung. Tidak hanya itu saja, Pemda Jawa Barat juga memberikan beberapa protokol kesehatan yang harus dipatuhi oleh deretan tempat wisata alam ini. Mulai dari pembatasan kuota kunjungan, wajib menggunakan masker, hingga penyediaan tempat cuci tangan. Jadi bagi saudara Kili Kili ingin berkunjung ke Bandung tidak perlu khawatir karena pastinya aman dan menaati protokol New Normal dari pemerintah pusat. Mengenai pembatasan kuota pengunjung, Objek wisata hanya boleh dikunjungi hingga 50% dari kapasitas normal sebelum ada pandemi. Selain menyediakan fasilitas standar New Normal dan tetap mematuhi standar protokol kesehatan, pengelola objek wisata Jawa Barat wajib mematuhi aturan pembatasan usia wisatawan yang diperbolehkan berkunjung, usia yang tidak diperbolehkan adalah di bawah 3 tahun dan lanjut usia 60 tahun ke atas. 
 
Itulah Pesona Bandung Saat New Normal yang perlu saudara Kili Kili ketahui sebelum berkunjung, bagaimana? Apakah kalian minat untuk mengunjungi Daerah Bandung yang penuh dengan pesonanya? Bagi kalian yang ingin berlibur saat New Normal Kili Kili sudah membuka Paket Tour ke berbagai wilayah lho, pastinya mematuhi protokol New Normal. Kalau kalian memutuskan untuk kembali melakukan Traveling Di masa New Normal diharapkan untuk mematuhi protokol New Normal. Tetapi saudara Kili Kili tetap dihimbau untuk melakukan research sebelum berkunjung dan pastikan wilayah yang kalian ingin kunjungi aman, menggunakan masker selalu dan pastikan menjaga jarak satu sama lain. Jangan lupa hubungi Kili Kili Adventure ya kalau kalian sudah siap traveling lagi! Stay safe and See You Next Trip!
  • BANDUNG

    View more
  • SAILING KOMODO ODT - NEW NORMAL

    View more
  • Tour Spesial Tahun Baru 2020 - Pulau Harapan

    View more
  • BANDUNG

    View more
  • Tour Spesial Tahun Baru 2019 - Pulau Harapan 7

    View more
  • SAILING KOMODO 2H1M - NEW NORMAL

    View more
  • Tour Spesial ODT Bandung Part 8 (Maribaya & Eurad)

    View more
  • UJUNG KULON - NEW NORMAL

    View more
  • Tour Spesial Lebaran 2020 - Pulau Harapan

    View more
  • Pulau Harapan Part 3

    View more
Top