• 087777660511
  • 085211137749
  • 082110893015
103 x 0 x
Mengenal Pulau Pari, Destinasi Wisata Cantik di Kepulauan Seribu - Pulau Pari merupakan salah satu primadona dari sekian banyak objek pariwisata di Indonesia. Apakah Anda pernah berkunjung ke tempat yang satu ini? Jika belum, maka jangan sampai terlewatkan. Keindahan Pulau Pari, tersimpan secara eksklusif dan spesial!
 
Perlu diketahui bahwa Pulau Pari menjadi bagian dari Kabupaten Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta. Pusat pemerintahan kabupaten ini terletak di Pulau Pramuka yang mulai difungsikan sebagai pusat pemerintahan kabupaten sejak tahun 2003. Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu mempunyai jumlah penduduk sebanyak lebih kurang 23.897 jiwa (2017) yang tersebar di 11 pulau kecil berpenghuni. Salah satu yang akan dibahas kali ini adalah Pulau Pari. Penasaran? Jangan sampai ketinggalan!
 
 
Sudah bukan hal yang aneh lagi ketika membahas bahwa keindahan wilayah pulau-pulau adalah pantai. Tak heran, masyarakat dari luar daerah dalam hingga luar negeri untuk menjelajahi Pulau Pari. Memang terdengar biasa saja, namun Anda bisa jatuh cinta seketika saat merasakannya!
 
Pulau Pari bisa ditempuh sekitar 1 sampai 1,5 jam dari Dermaga Marina di Ancol atau Pelabuhan Kaliadem di Muara Angke, Jakarta Utara. Seperti destinasi lain yang telah berkembang sebagai tujuan wisata, contohnya Pulau Bidadari, Tidung, Ayer, Kotok, dan Putri, Pulau Pari memiliki potensi alam yang tak kalah indah. Berdasarkan minat banyak orang, beberapa favorit yang menjadi andalan Pulau Pari adalah Pantai Perawan, Dermaga Bukit Matahari, dan Pantai Pasir Kresek. Ketiga objek wisata dikelola secara swadaya oleh masyarakat sekaligus menjadi mata pencaharian.
 
Tak cuma pemandangan pantai pasir putih hingga air saja. Bagi Anda pengunjung Pulau Pari, pihak pemandu wisata akan menawarkan sejumlah wahana menarik yang tak terlukan. Maka dari itu, jangan sampai melewatkan kesempatan emas ini bersama orang-orang terdekat! Siap-siap, Anda akan ditawari paket keliling perkampungan dengan sepeda, menyelam di perairan dangkal alias snorkling, serta menjelajah perairan tepi dengan sampan atau kapal cepat. Paket tersebut memiliki perbedaan masing-masing, tergantung pilihan pribadi.
 
 
Tak hanya Pulau Pari, masih banyak objek wisata lain di Kepulauan Seribu yang mesti Anda pahami. Meski namanya seribu, Kepulauan Seribu hanya berjumlah sekitar 342 pulau, termasuk pulau-pulau pasir dan terumbu karang yang bervegetasi maupun yang tidak. Pulau pasir dan terumbu karang itu sendiri berjumlah 158. Lalu, tidak semua pulau yang termasuk di dalam gugusan Kepulauan Seribu didiami manusia. Sebagaimana pulau lainnya di Indonesia, sebagian besar pulau di Kepulauan Seribu tidak berpenghuni.
 
Gugusan Kepulauan Seribu memiliki potensi yang tidak kecil untuk pengembangan berbagai macam industri, antara lain pertambangan, perikanan serta yang paling utama adalah pariwisata. Tak heran jika Pulau Pari menjadi salah satunya. Mengingat semakin majunya zaman, eksploitasi alam rentan terjadi—tak menutup kemungkinan dialami Pulau Pari serta Kepulauan Seribu. Maka dari itu,demi menjaga kelestarian lingkungan dan keseimbangan ekologi, pemerintah membagi Kepulauan Seribu dalam tiga zona:
 
1. Zona pertama yang diperuntukkan bagi eksploitasi sumber daya alam. Kekayaan di dalam sana bisa diambil serta dimanfaatkan sepenuhnya untuk kepentingan industri, semisal  terumbu karang mati yang dieksploitasi untuk kepentingan industri ubin teraso.
 
2. Zona kedua adalah pulau-pulau yang khusus disediakan untuk taman nasional atau tujuan wisata alam, salah satunya bisa jadi adalah Pulau Pari.
 
3. Zona ketiga ditentukan sebagai kawasan cagar alam yang dilindungi.
 
Begitu indahnya Pulau Pari, sehingga Anda tak boleh melewatkan kesempatan untuk berkunjung ke sini. Ajak keluarga, pasangan, hingga kerabat terdekat buat datang ke sini, lalu nikmati sensasi berlibur ditemani pantai dan alam yang eksotis. Klik Info Jadwal Reguler Tour Pulau Pari yang berangkat setiap minggunya!
  • Pulau Semak Daun

    View more
  • Tour Spesial ODT 3 Pulau (Kelor, Onrust, Cipir) 7

    View more
  • Pulau Macan

    View more
  • Tour Special ODT 3 Pulau (Kelor, Onrust, Cipir) 12

    View more
  • Outing - Pulau Umang Resort

    View more
  • Pulau Pramuka

    View more
  • Tour Spesial Natal 2019 - ODT 3 Pulau Seribu

    View more
  • Bulan Madu - Pulau Karimun Jawa

    View more
  • Pulau Alor

    View more
  • Pulau Kei Part 1

    View more
Top