• 087777660511
  • 085211137749
  • 085711916643
79 x 0 x
Lampion Terakhir Dieng Culture Festival - Dieng Culture Festival merupakan sebuah acara tahunan Dataran Tinggi Dieng yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Pada 1-4 Agustus kemarin, Dieng Culture Festival dilaksanakan. Tahun ini merupakan tahun kesepuluh perayaan Dieng Culture Festival. Di tahun ini Dieng Culture Festival memberikan sajian acara yang menarik dan penuh bintang.
 
Acara seperti jazz di atas awan menampilkan banyak musisi indonesia. Seperti Isyana Sarasvati, Mas Is ex Payung Teduh, dan masih banyak lainnya. Para musisi tersebut mampu menghibur lima ribu pengunjung Dieng Culture Festival yang kesepuluh. Selain jazz di atas awan, Dieng Culture Festival dirayakan dengan penerbangan lampion oleh seluruh peserta Dieng Culture Festival. Penerbangan lampion dalam acara Dieng Culture Festival sebagai penanda puncak acara tahunan tersebut. Penerbangan lampion selalu rutin diadakan setiap acara Dieng Culture Festival.
 
Namun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, acara penerbangan lampion di Dieng Culture Festival kesepuluh ini menjadi yang spesial. Hal ini dikarenakan Dieng Culture Festival tidak akan lagi menerbangkan lampion di Dieng Culture Festival selanjutnya. Hal tersebut disebabkan oleh beberapa alasan. Seperti sampah yang akan ditimbulkan akibat dari penerbangan lampion. Selain itu juga kekhawatiran akan menimbulkan kebakaran lahan di kawasan Dieng akibat dari lampion yang diterbangkan.
 
Pro kontra sudah terjadi sejak awal Dieng Culture Festival berlangsung. Bahkan telah ada surat pernyataan dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang ditujukan kepada penyelenggara untuk menghentikan penerbangan lampion tersebut. Setelah beberapa kali pelaksanaan, akhirnya pihak penyelenggara memutuskan untuk menghentikan penerbangan lampion di tahun selanjutnya.
 
Meski begitu, tentu saja tidak akan mengurangi keseruan Dieng Culture Festival selanjutnya. Selain bisa menikmati berbagai rangkaian acara, para pengunjung bisa mengunjungi berbagai destinasi wisata yang ada di Dataran Tinggi Dieng. Mulai dari Talaga Warna hingga Kawah Sikidang, semuanya wajib dikunjungi jika berkunjung ke Dieng. Matahari terbit di Sikunir juga wajib untuk dikunjungi.
  • Tour Spesial Tahun Baru 2020 - Dieng Plateau

    View more
  • Tour Spesial Tahun Baru 2019 - Dieng Plateau 7

    View more
  • DIENG PLATEAU

    View more
  • Tour Reguler Dieng Plateau

    View more
  • Dieng Plateau

    View more
  • Dieng Culture Festival Part 10 4M3H

    View more
Top