• 085211137749
  • 087777660511
  • 085770984497
79 x 6 x
Akses Mudah menuju Dermaga Muara Kamal, Jakarta Utara - Bagi Anda yang ingin traveling ke Pulau Seribu khususnya One Day Trip (ODT) 3 Pulau Seribu yaitu Pulau Kelor, Cipir dan Onrust, hal pertama yang wajib kita ketahui adalah lokasi Meeting Point atau titik kumpul dimana tour tersebut dimulai. Dimana sih Dermaga Muara Kamal ? Masih banyak traveler yang bingung atau tidak tau mengenai lokasi Dermaga Muara Kamal, bahkan tidak sedikit yang kesasar untuk menuju lokasi tersebut. Biasanya kesasar ke Dermaga Muara Angke, walaupun letaknya sama di pesisir utara Jakarta dan sama-sama sebagai pasar/ tempat pelelangan Ikan, tetapi lokasi 2 Dermaga tersebut lumayan jauh. Dan ada beberapa wisatawan yang akhirnya malas untuk melanjutkan tour tersebut jika sudah kesasar. Sungguh hal yang tidak menyenangkan jika sampai kita kesasar, hari yang seharusnya bisa untuk bersenng-senang liburan, tetapi terganggu dengan mood yang kurang enak gara-gara kita nyasar. Oleh karena itu, saya akan membantu untuk memberikan akses yang mudah untuk menuju Dermaga Muara Kamal Jakarta Utara. Ada beberapa alternative untuk menuju Dermaga Muara Kamal yaitu :
 

1. Menggunakan Transportasi Umum

a. Via Bus Transjakarta
Jika Anda tinggal di wilayah non Kota Tangerang, Anda cukup naik Bus Transjakarta dengan biaya Rp 3,500/ orang dengan tujuan akhir Terminal Kalideres. Selanjutnya Anda turun di shelter/halte Rawa Buaya, jalan sedikit untuk lanjut naik angkot carry plat hitam jurusan Muara Kamal Harga-nya sekitar Rp 8,000 – Rp 10,000/ orang, turun sampai pemberhentian terakhir di Muara Kamal atau Tempat Pelelangan Ikan. Kemudian Anda tinggal jalan kaki sekitar 100m untuk menuju Dermaga Muara Kamal. Sedangkan Anda yang tinggal di wilayah Kota Tangerang, cukup ikuti arah sebaliknya dengan naik Bus Transjakarta jurusan Harmony dari Terminal Kalideres. Langkah selanjutnya ikuti seperti petunjuk diatas.

b. Via Bus Umum
Jika Anda tinggal di wilayah non Kota Tangerang, Anda harus cari Bus apapun dengan jurusan Terminal Kalideres untuk turun di Perempatan Cengkareng (turun di sisi barat/ seberang halte transjakarta Rawa Buaya), , jalan sedikit untuk lanjut naik angkot carry plat hitam jurusan Muara Kamal Harga-nya sekitar Rp 8,000 – Rp 10,000/ orang, turun sampai pemberhentian terakhir di Muara Kamal atau Tempat Pelelangan Ikan. Kemudian Anda tinggal jalan kaki sekitar 100m untuk menuju Dermaga Muara Kamal. Sedangkan Anda yang tinggal di wilayah Kota Tangerang, cukup ikuti arah sebaliknya dengan naik Bus/ Angkutan umum jurusan Terminal grogol dari arah tangerang/ terminal Kalideres. Langkah selanjutnya ikuti seperti petunjuk diatas.

c. Via Taksi
Ada 2 cara jika Anda ingin menggunakan taksi untuk menuju Dermaga Muara Kamal. Yang pertama melaui rute Tol Bandara, Anda harus keluar pada exit Tol Kamal, kemudian langsung puter balik kanan (patokan pos polisi) dan segera ambil kiri (ada petunjuk arah "KAMAL"). Cukup lurus terus ikuti jalan tersebut (Jl Kamal Raya- banyak pabrik berjejer) sampai mentok ada jembatan. Kemudian belok kanan (melewati jembatan diatas tol) lurus aja mengikuti aliran sungai sampai mentok pasar/ tempat pelelangan ikan (disisi kanan sungai ada stadion kamal untuk dilewati). Setelah turun, jalan sedikit saja untuk sampai ke Dermaga Muara Kamal. Yang kedua melalui rute tol JORR arah Bandara, Anda harus keluar pada exit tol kamal selatan/ cengkareng/ kapuk, kemudian  langsung belok kiri (ada petunjuk arah "KAMAL") selanjutnya sama seperti petunjuk diatas.

d. Via Kereta Api/ KRL/ Commuter Line
Ada beberapa cara jika Anda ingin menggunakan KRL untuk menuju Dermaga Muara Kamal. Bagi Anda yang tinggal di wilayah non Kota Tangerang, cara pertama adalah dengan naik KRL tujuan Stasiun Kota, dilanjutkan jalan sedikit menuju museum Bank Mandiri untuk cari angkot merah B06 jurusan kamal. Setelah sudah naik angkot tersebut Anda harus turun di pertigaan kamal (patokannya dekat dengan stadion kamal). Selanjutnya Anda dapat naik ojek / angkot carry plat hitam / jalan kaki (bila mau tapi agak lumayan jauh loh- kurang lebih jaraknya 500m) untuk menuju Dermaga Muara Kamal. Cara kedua adalah dengan naik KRL tujuan Stasiun Rawa Buaya, untuk berikutnya saran saya dilanjutkan dengan naik transportasi online (gojek/ grabcar/ uber/ lainnya) dengan tujuan Pasar/ Tempat Pelelangan Ikan atau Dermaga Muara Kamal. Sedangkan Anda yang tinggal di wilayah Kota Tangerang, ikuti cara yang kedua dengan naik KRL tujuan Stasiun Rawa Buaya, untuk berikutnya saran saya sama seperti diatas yaitu dengan naik transportasi online.

e. Via Transportasi Online (Gojek/ Grabcar/ Uber/ Lainnya)
Dengan berkembangnya era aplikasi digital kita sangat dimudahkan dengan adanya transportasi online, dimana kita cukup memesan/ order di aplikasi tersebut dengan menuliskan tujuan akhir kita yaitu Pasar/ Tempat Pelelangan Ikan Muara Kamal atau Dermaga Muara Kamal. Mengenai harga akan menyesuaikan darimana Anda pesan.
 

2. Menggunakan Kendaraan Pribadi

a. Via Mobil
Ada 2 cara jika Anda ingin menggunakan mobil pribadi untuk menuju Dermaga Muara Kamal. Yang pertama melaui rute Tol Bandara, Anda harus keluar pada exit Tol Kamal, kemudian langsung puter balik kanan (patokan pos polisi) dan segera ambil kiri (ada petunjuk arah "KAMAL"). Cukup lurus terus ikuti jalan tersebut (Jl Kamal Raya- banyak pabrik berjejer) sampai mentok ada jembatan. Kemudian belok kanan (melewati jembatan diatas tol) lurus aja mengikuti aliran sungai sampai mentok pasar/ tempat pelelangan ikan (disisi kanan sungai ada stadion kamal untuk dilewati). Anda dapat parkir Mobil di tempat parkir yang disediakan oleh warga setempat, jika penuh Anda juga dapat parkir di lokasi Stadion Kamal. Untuk tarif parkir sendiri berkisar antara Rp 20,000 - Rp 30,000/ mobil (dari pagi hingga sore). Kemudian setelah parkir, cukup jalan sedikit saja untuk sampai ke Dermaga Muara Kamal. Yang kedua melalui rute tol JORR arah Bandara, Anda harus keluar pada exit tol kamal selatan/ cengkareng/ kapuk, kemudian  langsung belok kiri (ada petunjuk arah "KAMAL") selanjutnya sama seperti petunjuk diatas.
 
b. Via Sepeda Motor
Akses yang paling mudah menurut saya adalah dengan melalui Jalan Daan Mogot. Yang perlu Anda cari patokannya adalah traffic light/ lampu merah perempatan cengkareng. Jika Anda dari arah grogol, Anda harus melewati traffic light/ lampu merah perempatan cengkareng (Dilarang langsung belok kanan) terlebih dahulu untuk putar balik menuju lampu merah tersebut. Dan jika Anda dari arah Tangerang sebelum lampu merah dan halte transjakarta Rawa Buaya anda harus ambil kiri untuk bisa langsung belok kiri. Kemudian ikuti saja jalan tersebut (pinggir jalan tol) sampai ketemu sebelum pintu masuk tol bandara. Setelah itu langsung ambil kiri (ada petunjuk arah "KAMAL") Cukup lurus terus ikuti jalan tersebut (Jl Kamal Raya- banyak pabrik berjejer) sampai mentok ada jembatan. Kemudian belok kanan (melewati jembatan diatas tol) lurus aja mengikuti aliran sungai sampai mentok pasar/ tempat pelelangan ikan (disisi kanan sungai ada stadion kamal untuk dilewati). Anda dapat parkir sepeda motor Anda di tempat parkir yang telah disediakan oleh warga setempat (saran Kami ambil parkir yang melewati pasar- supaya jalannya tidak terlalu jauh). Untuk tarif parkir sepeda motor di Dermaga Muara Kamal sendiri cukup murah yaitu Rp 5,000/ motor (dari pagi hingga sore).
 
Sebagai Penyedia Jasa Layanan Perjalanan Wisata berpengalaman yang melayani Paket Wisata Pulau Seribu, Kili Kili Adventure memberikan berbagai kemudahan dan kenyamanan Paket Wisata yang dapat Anda pilih, yaitu Paket Wisata Reguler (Perjalanan Wisata yang kami adakan setiap akhir pekan dan selalu berangkat - Gabung dengan peserta/ teman-teman baru lainnya) seperti Tour Reguler ODT 3 Pulau (Kelor, Onrust, Cipir, Tour Reguler Pulau PramukaTour Reguler Pulau TidungTour Reguler Pulau PariTour Reguler Pulau Harapan. kami juga menyediakan Perjalanan Khusus/ Private Tour (Perjalanan wisata khusus bagi Anda  saja bersama keluarga maupun sahabat - Jadwal dan fasilitas dapat disesuaikan dengan keinginan Anda) seperti Private Tour ODT 3 Pulau (Kelor, Onrust, Cipir)Private Tour Pulau Pari, Private Tour Pulau Harapan, Private Tour Pulau Tidung, Private Tour Pulau Pramuka, Private Tour Pulau Ayer, Private Tour Pulau Putri, Private Tour Pulau SepaPrivate Tour Pulau MacanPrivate Tour Pulau PantaraPrivate Tour Pulau Royal Kelapa, dan banyak pulau lainnya. Anda akan mendapatkan berbagai pilihan istimewa untuk liburan Anda.
 
Demikian info Akses Mudah menuju Dermaga Muara Kamal, Jakarta Utara dari Kami, cukup mudah bukan ? Oh iya jika ada yang bertanya mengenai estimasi waktu yang dibutuhkan menuju Dermaga Muara Kamal adalah sekitar 1 – 1,5 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi maupun umum dari pusat Kota Jakarta (monas/ harmony/ stasiun kota). Semoga informasi Akses Mudah menuju Dermaga Muara Kamal, Jakarta Utara dari saya dapat mempermudah rencana liburan Anda terutama Tour 3 Pulau Seribu (Kelor, Onrus Cipir).
  • sangat membantu min

    Bima Pangarso Posted : 14 April 2018
  • Mantap. Josss!

    Pratama Ekky Putra Posted : 04 April 2018
  • ODT 3 Pulau (Kelor, Onrust, Cipir) #3

    View more
  • Pulau Semak Daun

    View more
  • Jogjakarta Adventure

    View more
  • Pulau Ayer

    View more
  • Jogjakarta Reguler

    View more
Top