• 087777660511
  • 085211137749
  • 085893532729
89 x 1 x
9 Informasi Keren yang Dimiliki Banyuwangi - Banyuwangi saat ini mulai dilirik para wisatawan baik lokal maupun manca negara. Pemandangan yang indah dan menarik membuat destinasi wisata yang ada di Banyuwangi ramai dikunjungi. Banyuwangi serupakan sebuah kabupaten yang ada di Jawa Timur. Banyuwangi menjadi jembatan penghubung antara Pulau Jawa dan Pulau Bali. Karena jarak yang tak begitu jauh dari Pulau Bali, maka tak heran jika ada budaya dan tradisi yang ada di Banyuwangi mirip dengan yang ada di Bali
 
Meskipun tidak sepopuler Jogja dan Bali, namun Banyuwangi memiliki destinasi wisata yang tak kalah menakjubkan dari kota lain. Wisata alam yang masih alami menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan Banyuwangi dan menjadi wisata favorit di Jawa Timur. Setidaknya ada beberapa destinasi wisata yang sudah dikenal dunia seperti Blue Fire yang ada di Kawah Ijen. Sebelum Anda berkunjung ke wilayah ini, simak 9 Informasi Keren yang Dimiliki Banyuwangi antara lain :
 
1. Banyuwangi atau dalam ejaan lama Banyoewangi merupakan sebuah kabupaten di Jawa Timur yang memiliki luas wilayah 5.782,4 km2. Terletak di paling ujung timur Pulau Jawa membuat Banyuwangi menjadi jembatan penghubung antara Pulau Jawa dan Bali.
 
2. Kabupaten Banyuwangi berada di kawasan Tapal Kuda, dan berbatasan dengan Kabupaten Situbondodi utara, Selat Bali di timur, Samudra Hindia di selatan serta Kabupaten Jember dan Kabupaten Bondowoso di barat.
 
3. Kabupaten Banyuwangi yang secara geografis terletak pada koordinat 7º45’15”–8º43’2” LS dan 113º38’10” BT. Wilayah kabupaten Banyuwangi cukup beragam, dari dataran rendah hingga pegunungan.
 
4. Banyuwangi memiliki beberapa julukan seperti The Sunrise of Java karena daerah yang pertama terkena sinar matahari terbit di Pulau Jawa. Julukan Banyuwangi lainnya yaitu Kota Gandhrung karena Banyuwangi terkenal dengan Tari Gandrung yang menjadi maskot kabupaten ini.
 
5. Semboyan yang dimiliki oleh Banyuwangi yakni “Satya Bhakti Praja Mukti” yang artinya setia pada bakti untuk masyarakat makmur dan memiliki makna selalu mengabdi kepada kebenaran demi kesejahteraan dan kebahagiaan rakyat.
 
6. Penduduk asli Banyuwangi yaitu Suku Osing sebagai keturunan kerajaan Blambangan yang mempunyai adat-istiadat, budaya maupun bahasa yang berbeda dari masyarakat jawa dan madura. Selain itu terdapat suku Madura, Jawa, Bali, dan Bugis yang cukup signifikan.
 
7. Di Banyuwangi terdapat berbagai makanan khas. Salah satunya yaitu Sego Tempong. Tempong sendiri memiliki arti tampar, jadi bisa diartikan jika memakan makanan ini memang benar-benar nikmat dan merasa tertampar.
 
8. Banyuwangi memiliki berbagai destinasi wisata yang menarik. Salah satu yang sudah mendunia yakni Kawah Ijen. Kawah Ijen adalah sebuah danau kawah yang bersifat asam yang berada di puncak Gunung Ijen. Keistimewaannya yaitu terdapat blue fire disekitar kawah.
 
9. Banyuwangi juga memiliki berbagai wisata pantai dengan pemandangan yang menakjubkan. Wisata pantai yang ada di Banyuwangi antara lain Teluk Hijau, Pulau Merah, Pantai Watudodol, Menjanga, Tabuhan, Pantai Bama, dan masih banyak lagi.
 
Potensi wisata yang dimiliki oleh Banyuwangi terbilang sangat besar. Berbagai Destinasi wisata yang unik yang membuat wisatawan tertarik untuk mengunjungi Banyuwangi. 9 Informasi Keren yang Dimiliki Banyuwangi yang sudah dijelaskan diatas semoga menambah pengetahuan Anda sebelum berlibur ke Banyuwangi.  Klik Private Trip Explore Banyuwangi untuk informasi selengkapnya.
  • Kili Kili Day Care #9

    View more
  • Tour Spesial ODT 3 Pulau (Kelor, Onrust, Cipir) 9

    View more
  • Menjangan - Ijen - Baluran #12

    View more
  • Tour Spesial Tahun Baru 2019 - ODT 3 Pulau 8

    View more
  • Menjangan - Ijen - Baluran #13

    View more
  • Menjangan Ijen Baluran

    View more
  • Tour Spesial Tahun Baru 2019 - Dieng Plateau 7

    View more
  • Tour Spesial Tahun Baru 2019 - Pulau Harapan 7

    View more
  • Tour Spesial Tahun Baru 2019 - Pulau Pramuka 8

    View more
  • Tour Spesial Tahun Baru 2019 - Pulau Pari Part 6

    View more
Top