• 087777660511
  • 085211137749
  • 085893532729
100 x 3 x
7 Pilihan Destinasi Favorit saat Liburan ke Yogyakarta - Yogyakarta merupakan salah satu destinasi favorif untuk berlibur bersama keluarga atau orang-orang terkasih saat musim liburan tiba. Memiliki berbagai macam adat dan budaya yang beraneka ragam serta tempat wisata yang indah membuat Yogyakarta banyak dikunjungi oleh wisatawan local maupun manca Negara. Selain itu penduduk yang ramah terhadap para wisatawan dan juga memiliki berbagai kuliner yang murah membuat siapapun yang pernah mengunjungi Yogyakarta akan merasa rindu terhadap kota ini.
 
Yogyakarta atau Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan salah satu provinsi dengan luas 3.185 km2 yang ada di Jawa Tengah dan tentunya masih berada di wilayah Pulau Jawa. Disebut Daerah Istimewa karena Yogyakarta memiliki sejarah yang kuat seperti sistem kerajaan yang masih terjaga hingga saat ini dan peraturan kerajaan masih diterapkan yang juga tetap mengacu pada hukum yang berlaku di Indonesia. Selain itu, julukan Daerah Istimewa juga disebabkan Kota Yogyakarta memiliki berbagai macam destinasi wisata yang sangat indah dan menarik untuk berlibur. Berikut 7 Pilihan Destinasi Favorit saat Liburan ke Yogyakarta :
 
Saat berkunjung ke Kota Yogyakarta, tak lengkap rasanya jika tidak menyambangi salah satu ikon yogya yaitu Malioboro. Malioboro merupakan kawasan perbelanjaan yang legendaris yang menjadi salah satu kebanggaan Kota Yogyakarta. Penamaan Malioboro berasal dari nama seorang anggota kolonial Inggris yang dahulu pernah menduduki Jogja yang bernama Marlborough. Malioboro menyajikan berbagai aktivitas belanja, mulai dari bentuk aktivitas tradisional sampai dengan aktivitas belanja modern.
 
memang merupakan salah satu kota yang kaya akan sejarah dan budaya. Untuk dapat melihat sejarah dan budaya Yogyakarta yang masih terjaga hingga saat ini para wisatawan dapat mengunjungi Kraton Yogyakarta yang berlokasi di jantung Kota Yogyakarta. Di Kraton Yogyakarta ini para wisatawan dapat melihat berbagai koleksi benda-benda kerajaan serta pertunjukan seni seperti gamelan, wayang orang, wayang golek menak, wayang kulit, dan lain sebagainya.
 
Gunung Kidul merupakan salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Yogyakarta. Kabupaten Gunung Kidul sendiri memiliki luas 1.485 km2 dan memiliki penduduk yang relative rendah daripada kabupaten lain. Objek wisata yang ada di gunung kidul antara lain Pantai Gunung Kidul, Goa Pindul, Bukit Bintang, dan masih banyak lagi.
 
Sebenarnya Candi Borobudur bukan berada di Yogyakarta melainkan terletak di Magelang dengan jarak sekitar 40km dari Yogyakarta. Namun saat berlibur ke Yogyakarta tak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke salah satu Warisan Dunia yang menjadi kebanggaan Indonesia yaitu Candi Borobudur. Candi Borobudur disebut sebagai salah satu mahakarya terbesar manusia sepanjang sejarah yang Bangunannya tersusun dari balok vulkanik yang membentuk 504 arca, 72 stupa dan sebuah stupa induk besar di puncaknya.  
 
Selain Candi Borobudur, terdapat juga bangunan sejarah lain yang juga merupakan Warisan Dunia dan menjadi kebanggaan Kota Yogyakarta yaitu Candi Prambanan. Candi Prambanan memiliki candi induk yakni candi Dewa Siwa yang memiliki tinggi 47 m dan diapit oleh dua candi lain yaitu candi Dewa Wishnu dan candi Dewa Brahma yang masing-masing setinggi 33 meter, ketiga candi ini disebut Candi Trimurti. Kemegahan Candi Prambahan tak kalah megah dengan Candi Borobudur.
 
Jika ingin berwisata ke tempat yang ekstrim, Yogyakarta juga punya tempatnya yaitu Gunung Merapi. Gunung Merapi memiliki ketinggian 2.930 mdpl dan merupakan salah satu gunung populer yang ada di Indonesia. Meskipun masih berstatus aktif dan masih mengeluarkan erupsi abu, namun banyak juga para pecinta alam yang melakukan pendakian ke gunung ini. Selain memiliki keindahan yang tidak perlu diragukan lagi, Gunung Merapi juga menyimpan sejarah yang harus diketahui oleh para wisatawan yang berkunjung.
 
Saat berlibur tak lupa untuk membelikan oleh-oleh untuk orang-orang terkasih. Salah satu oleh-oleh khas saat berkunjung ke Yogyakarta yaitu Bakpia Pathuk. Memiliki rasa yang sangat enak dan berbagai isi yang beraneka ragam membuat Bakpia Pathuk sangat digemari wisatawan untuk oleh-oleh. Karena perkembangan dan permintaan pasar yang begitu pesat, saat ini semakin banyak pula produk baru yang bermunculan.
 
Demikian 7 Pilihan Destinasi Favorit saat Liburan ke Yogyakarta yang hanya sebagian kecil dari banyaknya destinasi wisata favorit yang ada di Yogyakarta. Sebutan Kota Budaya, Kota Pelajar, Kota Wisata untuk Kota Yogyakarta memang pantas mengingat Kota Yogyakarta kaya akan hal tersebut. Klik Private Trip Jogjakarta Reguler dan Jogjakarta Adventure untuk Informasi selengkapnya!
  • Tour Spesial Tahun Baru 2019 - Pulau Harapan 7

    View more
  • Jogjakarta Adventure

    View more
  • Tour Spesial Tahun Baru 2019 - Dieng Plateau 7

    View more
  • Tour Spesial ODT 3 Pulau (Kelor, Onrust, Cipir) 7

    View more
  • Outing - Yogyakarta

    View more
  • Bulan Madu - Yogyakarta (Hotel+Tour)

    View more
  • Jogjakarta Reguler

    View more
  • Bulan Madu - Yogyakarta (Abhayagiri)

    View more
Top