• 087777660511
  • 085211137749
  • 085893532729
410 x 15 x
7 Hal Penting yang Wajib Anda Persiapkan Sebelum Traveling - Melakukan sebuah perjalanan wisata atau traveling adalah hal yang diimpikan oleh setiap orang. Maka dari itu, mereka menginginkan suatu liburan yang sempurna sehingga apa yang menjadi dari tujuan dari traveling itu sendiri akan tercapai. Untuk mencapai semua hal tersebut, tentunya disertai dengan rencana dan persiapan yang baik pula mengenai liburan yang akan Anda jalani nantinya. Berikut adalah 7 hal penting yang wajib Anda persiapkan sebelum melalakukan traveling :
 
1. Identifikasi Kebutuhan dan Keinginan Traveling
Hal pertama yang Wajib Anda lakukan dalam mempersiapkan traveling adalah dengan mengidentifikasikan Kebutuhan dan Keinginan Anda dalam traveling yang direncanakan. Sebagai contoh, Anda butuh refreshing ke sebuah Pulau atau Anda ingin mengenali sejarah suatu tempat destinasi atau Anda sedang pengen wisata kuliner atau belanja kain tradisional dan lain sebagainya. Karena dengan hal (mengidentifikasikan Kebutuhan dan Keinginan Anda dalam traveling) tersebut, Anda akan dimudahkan dalam mencapai tujuan Anda dalam traveling.
 
2. Mengatur Budget Traveling
Traveling seringkali membuat Anda lupa diri (lantaran kalap ingin bersenang-senang) sehingga menghabiskan banyak uang jika tidak mampu mengatur budget traveling dengan benar. Alhasil, budget traveling pun jadi membengkak dan menimbulkan penyesalan setelahnya. Maka dari itu, aturlah budget traveling Anda jauh-jauh hari sebelum traveling, buatlah daftar kebutuhan yang wajib dipenuhi atau hanya sekedar keinginan saja supaya Anda dapat memilah hal mana yang menjadi prioritas dalam traveling yang direncanakan.
 
3. Menentukan Destinasi Wisata
Ada banyak cara dalam menentukan Destinasi Wisata yang sesuai dengan tujuan Anda dalam traveling, seperti browsing internet, Konsultasi dengan Jasa Perjalanan Wisata, meminta referensi teman, dll. Tetapi ada hal penting yang harus Anda perhatikan dalam menentukan Destinasi Wisata yaitu kesesuaian Budget Traveling yang Anda miliki serta kesesuain dari tujuan utama Anda dalam traveling.
 
4. Memilih Waktu yang Tepat untuk Traveling
Waktu Traveling merupakan salah satu tantangan terbesar dalam merencanakan suatu liburan.  Untuk memilih waktu yang tepat dalam traveling, sebaiknya Anda perlu memperhatikan hal-hal seperti Budget Traveling yang telah tersedia, waktu yang Anda miliki beserta orang-orang yang akan Anda ajak traveling sama-sama pas (tersedia), Destinasi Wisata yang sudah direncanakan serta cuaca di lokasi tujuan wisata sangat mendukung.
 
5. Mengenal Tujuan Wisata
Dengan mengenal tujuan wisata yang akan Anda kunjungi seperti fasilitas, cuaca, akses, dll, tentu dapat membantu persiapan Anda dalam traveling. Misal Destinasi Wisata yang Anda kunjungi, listrik yang tersedia terbatas jadi anda perlu untuk membawa power bank untuk men-charge gadget Anda, atau saat Anda Tour Dieng Plateau cuaca-nya sangat dingin jadi Anda memerlukan jaket yang sangat tebal, dan lain sebagainya.
 
6. Mempersiapkan Barang Bawaan
Liburan yang menyenangkan dan berkesan didukung oleh persiapan yang matang, dan salah satu persiapan yang diperlukan adalah barang bawaan yang lengkap dan sesuai keperluan. Jika ada barang wajib yang tertinggal, bisa saja acara liburan atau traveling Anda menjadi kacau! Oleh karena itu, jangan menyepelekan pentingnya urusan packing sebelum berlibur. Berikut adalah barang bawaan yang sebaiknya Anda persiapkan saat traveling. Seperti Uang dan Dokumen Pribadi, Tas Ransel/ Koper, Pakaian ganti secukupnya, Kamera, Perlengkapan Sanitasi, Obat-obatan Pribadi, Charger Gadget, Kacamata Hitam (Sunglass), Topi, Dry Bag, Kantong Plastik, Sun Block, Cemilan Pribadi, Alas Kaki yang nyaman, Air Minum Pribadi dan lain sebagainya. Pastikan lagi semua barang yang wajib dibawa sudah ada di dalam tas sebelum berangkat.
 
7. Menjaga Kondisi Badan dan Stamina
Saat liburan sebentar lagi tiba, tentu adalah hal yang sangat menggembirakan. Karena terlalu exited, seringkali Anda melupakan untuk menjaga kondisi badan dan stamina sebelum traveling. Padahal saat Traveling akan menghasilkan banyak aktivitas yang menguras banyak tenaga dan energy. Maka dari itu, jagalah kondisi tubuh badan dan stamina Anda sebelum maupun saat traveling dengan cara menjaga pola tidur dan pola makan, meminum vitamin, banyak minum air putih, serta minum obat pencegah virus/ suntik (misal di daerah destinasi tujuan ada potensi virus malaria, dll).
 
Traveling yang menyenangkan dan berkesan didukung oleh persiapan yang matang. Jangan sampai liburan yang telah Anda diimpikan sejak lama untuk mengunjungi Destinasi-Destinasi Wisata Indah seperti Tour Pulau Seribu, Tour Jawa, Tour Sumatera, Tour Kalimantan, Tour Bali Nusa Tenggara, Tour Sulawesi dan Tour Maluku Papua menjadi berantakan hanya karena kurang persiapan. Semoga tulisan kami yaitu, 7 Hal Penting yang Wajib Anda Persiapkan Sebelum Traveling  sangat bermanfaat bagi Anda.
 
  • Tour Spesial Tahun Baru 2019 - Pulau Harapan 7

    View more
  • Tour Spesial ODT 3 Pulau (Kelor, Onrust, Cipir) 7

    View more
  • Tour Gabungan Banda Neira

    View more
  • Tour Gabungan Banda Neira Part 2

    View more
  • Tour Spesial Tahun Baru 2019 - Dieng Plateau 7

    View more
  • Banda Neira

    View more
  • Tour Gabungan Labengki Sombori Backpacker Part 7

    View more
Top