128 x 0 x
7 DESTINASI WISATA TERFAVORIT DI BANDUNG, APA SUDAH BISA DIKUNJUNGI? – Hallo saudara Kili Kili, sebelumnya kita sudah membahas tentang protokol AKB atau Adaptasi Kebiasaan Baru versi new normalnya Jawa barat dan kita juga udah membahas tentang Trip ke Bandung saat New Normal. Kali ini kita mau merekomendasikan beberapa destinasi wisata di Bandung buat kalian yang akan melakukan traveling selama New Normal. Beberapa destinasi yang akan kita bahas kali ini merupakan destinasi terfavorit saudara Kili Kili dan kalian pasti sudah mengenal dengan baik, tapi kali ini kita juga akan membahas destinasi wisata di bandung yang mungkin kalian belum tau. Sebelumnya kita ingin mengingatkan saudara Kili Kili untuk tetap menjaga kondisi tubuh kalian selama melakukan traveling dan mengikuti protokol kesehatan yang ada di Bandung. Berikut 7 Destinasi Wisata Terfavorit Di Bandung:
 
1. Kawah Putih
 
Sebelumnya, kawasan Kawah Putih ditutup sejak 22 Maret 2020 karena wabah virus corona atau Covid-19. Namun, kini kalian bisa kembali berkunjung ke Kawah Putih dan tentu saja dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Selama beroperasi, Kawah Putih juga akan membatasi jam kunjungungan yakni setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Untuk bisa menikmati suasana di Kawah Putih, pengunjung harus membayar tarif tiket masuk sebesar Rp25.000 ribu. Kawah Putih sendiri adalah salah satu objek wisata yang terletak di kawasan Ciwidey, Bandung. Tempat ini merupakan sebuah danau yang terbentuk akibat letusan Gunung Patuha yang berada pada ketinggian lebih dari 2.090 meter di atas permukaan laut. Nama Kawah Putih sendiri berasal dari warna putih yang ada pada kawah tersebut. Kabarnya, kawah tempat wisata yang satu ini dapat berubah-ubah warna menyesuaikan kadar belerang, suhu, dan cuaca yang terjadi.
 
2. Glamping Lakeside
 
Tren staycation diprediksi akan menjadi pilihan kegiatan wisata yang digandrungi masyarakat pada era new normal. Saat berkunjung ke Kabupaten Bandung, kalian bisa mampir ke Glamping Lakeside di Jalan Raya Ciwidey-Patengan KM 39, Situ Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung. Glamping Lakeside sudah buka sejak 13 Juni 2020. Di sana, kamu akan menginap di tengah perkebunan teh. Selain akan dimanjakan dengan wangi teh yang segar, kalian juga bisa menikmati pemandangan danau Situ Patenggang sambil rebahan di dalam penginapan. Meski sudah kembali dibuka untuk umum, sejumlah protokol kesehatan wajib diterapkan oleh pengunjung yang akan berwisata di Glamping Lakeside. Salah satu protokol kesehatan yang diterapkan di tempat wisata ini adalah para pengunjung maupun pekerja wajib untuk menggunakan masker. Penerapan physical distancing atau jaga jarak juga turut dilakukan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19. Penerapan physical distancing ini khususnya akan dilakukan secara ketat di Resto Pinisi yang berada di area Glamping Lakeside.
 
3. Gunung Tangkuban Perahu
 
Mulai 13 Juni 2020, wisata alam Gunung Tangkuban Perahu akhirnya mulai dibuka kembali. Jika kalian ingin berkunjung ke tempat wisata yang satu ini, tentunya kalian harus mematuhi sejumlah protokol kesehatan yang ada. Beberapa protokol kesehatan yang perlu diketahui oleh wisatawan, seperti pengecekan suhu tubuh, menggunakan masker, mencuci tangan, hingga melakukan jaga jarak. Perlu diperhatikan, bahwa wisata Gunung Tangkuban Parahu ini dibuka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Destinasi wisata Tangkuban Perahu Bandung menjadi salah satu tempat wisata yang populer di Indonesia yang mempunyai ketinggian sekitar 2.084 meter dan dilatarbelakangi dengan cerita dongeng yang menarik di dalamnya. Kisah si Sangkuriang dan Ibunya Dayang Sumbi, hingga sekarang kisah itu melegenda di Nusantara.
 
4. Little Seoul
 
Bandung yang notabene merupakan kota dengan sejuta keindahan luar biasa ini memang tak henti-hentinya menyajikan referensi wisata mudah, mudah, dan berhasil membuat wisatawan ketagihan untuk mendatanginya berulang kali. Lokasi wisata ini berada di dekat UNISBA Tamansari lebih tepatnya di Jl. Sawunggaling No. 10, Tamansari, Bandung Wetan, Kota Bandung Jawa Barat, sekitar 6-10 menit dari Stasiun Bandung jika ditempuh menggunakan kendaraan pribadi. Little Seoul mulai dibuka pukul 10.00 sampai 22.00 WIB. Jika sebelumnya kalian berpikir bahwa kalian harus mengeluarkan nominal rupiah yang tidak sedikit untuk memasuki kawasan wisata unik ini, maka kalian salah besar. Benar-benar diluar dugaan wisatawan, sama sekali tidak ada biaya pungutan alias tiket saat kalian masuk ke di tempat wisata ini. Kalian hanya perlu menyiapkan uang untuk membeli makanan khas Korea yang ada disana dan jika kalian tertarik kalian dapat menyewa Hanbok yang merupakan baju khas orang korea untuk berfoto ria. Saudara Kili Kili diharapkan untuk melakukan protokol kesehatan di tempat ini, sama seperti tempat wisata lainnya. 
 
5. Taman Hutan Raya (Tahura) Juanda
 
Salah satu tempat wisata di Bandung yang juga sudah dibuka adalah Taman Hutan Raya (Tahura) Juanda yang cocok untuk kalian yang suka dengan wisata alam. Dengan menerapkan protokol kesehatan, tempat wisata yang satu ini merupakan taman hutan raya pertama di Indonesia dan satu-satunya yang diresmikan secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia. Sebagai kawasan pelestarian alam, koleksi terbesar di Tahura Djuanda adalah aneka jenis tanaman, baik dari dalam maupun luar negeri. Kawasan hutan ini merupakan vegetasi campuran, flora eksotik dari benua Afrika, Amerika, dan Asia tumbuh berdampingan dengan flora dan fauna asli Indonesia. Tetapi kalian tidak boleh memetik sembarangan tumbuhan yang tumbuh disini ya! Karena tempat wisata yang satu ini dijadikan pelestarian alam jadi tanaman yang tumbuh disini merupakan upaya pelestarian. 
 
6. Situ Patenggang
 
Situ Patenggang juga turut menjadi salah satu tempat wisata di Bandung yang kini sudah dibuka kembali. Tentunya pengelola Situ Patenggang juga telah menerapkan sejumlah protokol kesehatan yang harus ditaati oleh seluruh pengunjung. Pengelola Situ Patenggang juga mewajibkan seluruh pengunjung untuk menggunakan masker dan melakukan physical distancing atau jaga jarak selama berada di area wisata. Situ Patenggang sendiri adalah sebuah danau dengan panorama eksotis yang berada di Bandung Selatan. Untuk bisa menuju Situ Patenggang, rute yang paling diminati adalah dari pusat Kota Bandung. Selama liburan di Situ Patenggang, ada beberapa aktivitas seru yang harus kamu lakukan. Hal utama yang sudah pasti dilakukan adalah menjelajah danau dengan perahu, kalian bisa menikmati keindahan pemandangan danau dari jarak lebih dekat
 
7. Gunung Putri
 
Terletak di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Gunung ini menyimpan pesona yang begitu memukau mata. Kawasan Hutan Gunung Putri Lembang dibina langsung oleh Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara sejak 28 Juni 2016. Waktu terbaik pendakian di Gunung Putri adalah sebelum fajar menyingsing, sekitar jam 04.30 sehabis subuh. Kalian akan disuguhi sensasi sunrise di puncak Gunung dengan durasi pendakian sekitar 30 menit. Setelah lama tidak beroperasi, kini Gunung Putri juga telah kembali dibuka untuk para wisatawan. Sesuai ketentuan dari pemerintah setempat, sayangnya Gunung Putri hanya menerima wisatawan yang berasal dari Jawa Barat dan belum ada informasi lebih lanjut kapan destinasi wisata satu ini akan dibuka untuk umum. Disana wisatawan wajib menunjukkan identitas pribadi ke pihak pengelola. Selain itu, pengunjung juga wajib mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dan tentunya selalu menggunakan masker selama berada di area Gunung Putri. 
 
Itulah 7 Destinasi Wisata Terfavorit Di Bandung. Apakah kalian tertarik untuk mengunjungi destinasi wisata yang sudah kita bahas? Jika kalian ingin melakukan traveling di masa new normal diharapkan untuk memahami seperti apa protokol new normal sehingga kalian dapat menikmati liburan kalian. Nah kalau kalian sudah siap untuk traveling lagi, Kili Kili Adventure punya banyak pilihan destinasi yang pastinya aman lho. Seperti Trip ke pulau Seribu, Trip 3 Pulau, dan masih banyak lagi pilihannya. Kalian bisa klik disini untuk informasi lebih lanjutnya. Jangan lupa untuk hubungi Kili Kili Adventure kalau kalian sudah siap traveling ya, Stay safe and Happy Traveling!
  • PULAU HARAPAN

    View more
  • Tour Spesial Tahun Baru 2020 - Pulau Harapan

    View more
  • WISATA ZIARAH JAKARTA MUSLIM

    View more
  • Tour Spesial Natal 2019 - Pulau Harapan

    View more
  • WISATA EDUKASI – CAMP HULU CAI, BOGOR

    View more
  • PULAU HARAPAN - NEW NORMAL

    View more
  • WISATA ROHANI JAKARTA KRISTIANI

    View more
  • Tour Spesial Tahun Baru 2019 - Dieng Plateau 7

    View more
  • Tour Spesial ODT 3 Pulau (Kelor, Onrust, Cipir) 7

    View more
  • Tour Spesial Tahun Baru 2019 - Pulau Harapan 7

    View more
Top