116 x 0 x
6 TIPS BERWISATA SERU KE YOGYAKARTA – Liburan merupakan salah satu cara terbaik untuk melepas penat setelah melakukan banyak kegiatan dan tidak bisa dipungkiri tempat wisata alam adalah pilihan terbaik. Salah satu destinasi wisata yang populer di Indonesia adalah Yogyakarta. Daerah istimewa ini menjadi pilihan bagi banyak orang yang ingin menikmati indahnya budaya serta keindahan alam yang ada di tempat ini. Hampir semua terdapat di Jogja dan wisatawan bisa memilih berbagai macan objek wisata. Tidak salah jika banyak wisatawan yang berbondong-bondong datang dan menikmati liburan mereka di Yogyakarta. Wisatawan yang datang pun beraneka ragam dari pribadi, keluarga hingga rombongan besar. Banyak hal yang perlu dipersiapkan saat tour di Jogja agar semuanya berjalan lancar dan tanpa kendala. Apa saja hal-hal yang perlu diperhatikan saat berwisata di Jogja? Berikut penjelasan dari kami: 
 
1. Susun Itinerary
 
Hal pertama yang perlu diperhatikan saat berwisata ke Daerah Istimewa Yogyakarta dalah susun rencana perjalanan kalian sebaik mungkin. Dengan perencanaan yang baik maka akan memudahkan setiap kunjungan kalian saat menikmati keindahan Jogja. Perhatikan objek wisata yang ingin dituju serta jarak tempuhnya. Sering kali wisatawan tidak mengetahui jarak tempuh tempat wisata satu dengan yang lain sehingga terkadang mereka mengunjungi objek wisata yang jaraknya saling berjauhan dan tidak efisien karena akan memakan waktu lebih lama di perjalanan daripada di tempat objek wisatanya.  
 
2. Bawa Barang Secukupnya
 
Untuk mempermudah kalian dalam berpergian bawalah barang secukupnya. Tidak perlu membawa barang secara berlebihan karena hanya akan menyulitkan kalian saat beraktifitas di Jogja khususnya jika kalian adalah seorang backpacker. Bawalah baju ganti atau perlengkapan pribadi secukupnya. Jika kalian kehabisan baju ganti, kalian bisa mencarinya di Jogja dengan harga yang murah namun tetap nyaman dipakai untuk kegiatan sehari-hari. Tempat yang banyak menjual baju – baju nyaman dn murah terletak di Jalan Malioboro yang saat ini sudah dibuka kembali lho, Tentunya dengan protokol New Normal yang harus kalian patuhi ya saudara Kili Kili!

 

3. Beli Tiket Transportasi Jauh-Jauh Hari
 
Sebagai salah satu tempat wisata favorit, permintaan tiket menuju Yogyakarta sangat tinggi. Oleh karena itu pesanlah tiket jauh-jauh hari sebelum hari keberangkatan. Karena sering sekali wisatawan tidak jadi berwisata ke Jogja karena kehabisan tiket khususnya saat musim liburan. Selain itu dengan membeli tiket jauh-jauh hari sebelumnya, wisatawan bisa mendapatkan tiket dengan harga regular dan tergolong murah/ramah di dompet sehingga tidak harus menambah budget untuk transportasi. Jadi kalian dapat menggunakan sisa budget kalian untuk menikmati liburan kalian, mungkin membeli survenir atau oleh – oleh. Tetapi jika membeli tiket saat musim liburan, harganya pasti akan meningkat drastic dan kalian jadi tidak bisa menggunakan sisa uang kalian untuk membeli oleh – oleh atau sekedar menikmati liburan kalian.
 

4. Pilih Penginapan Yang Sesuai Budget

Puluhan hotel berdiri di Jogja mulai dari kelas melati hingga bintang 5 jadi kalian tidak perlu khawatir mengenai tempat untuk bermalam. Kalian tinggal mencari hotel atau penginapan yang sesuai dengan budget dan keinginan kalian. Jika kalian menyukai keramaian maka hotel area Jalan Malioboro bisa mejadi pilihan terbaik. Namun hotel di kawasan ini memiliki tarif yang cukup tinggi. Jika biaya menginap Anda terbatas, Anda bisa memilih hotel yang berada jauh dari Jalan Malioboro atau mencari hotel-hotel melati yang berada di kawasan Jalan Malioboro.

 

5. Gunakan Jasa Biro Perjalanan Wisata
 
Jika kalian terlalu sibuk untuk mengatur kegiatan kalian selama di Jogja maka manfaatkanlah jasa biro perjalan wisata, seperti Kili Kili Adventure yang menyediakan paket Tour Yogyakarta atau paket tour lainnya seperti Paket Tour Dieng Plateau, paket Tour 3 Pulau dan masih banyak. Tentunya paket – paket tersebut sudah disesuaikan dengan Protokol New Normal. Saat ini banyak sekali biro perjalanan wisata yang menawarkan paket wisata ke Jogja. Dengan mengunakan biro perjalanan pastinya lebih terorganisir dan lebih rapih. Kalian tinggal menikmati perjalanan selama berada di Jogja tanpa perlu memikirkan hal-hal lainnya karena semuanya telah di atur oleh biro yang kalian percayai. 

 

6. Buanglah sampah pada tempatnya
 
Walaupun kalian sedang berada ditempat yang asing bukan menjadi alasan untuk membuang sampah sembarangan ya saudara kili kili, dengan dimulainya masa New Normal menjaga kebersihan menjadi hal yang harus kalian perhatikan saat berkunjung ke tempat wisata. Jika di tempat wisata yang kalian kunjungi tidak ada tempat sampahnya, kalian bisa menyimpan sementara sampah tersebut di tas atau kantung pakaian dan lebih baik jika kamu memisahkan jenis sampah yang dibuang. Hal ini sangat sederhana tetapi mempunyai dampak yang sangat besar bagi lingkungan serta kelestarian alam di tempat kalian berlibur. Marilah kita bijak dalam berwisata!
 

Itulah 6 TIPS BERWISATA SERU DI YOGYAKARTA dari kami untuk kalian sebelum memutuskan untuk berlibur atau Traveling Di masa New Normal ini. Tentunya Kami berharap tips yang kami berikan bermanfaat bagi kalian. Kalian juga diharapkan untuk memahami 5 Hal Yang Wajib Kamu Perhatikan saat Traveling Di Masa New Normal. Pastikan kalian melakukan research sebelum berkunjung. Gunakan masker selalu dan pastikan menjaga jarak satu sama lain. Stay safe and See You Next Trip! Jangan lupa hubungi Kili Kili Adventure ya kalau kalian sudah siap traveling lagi!

  • Tour Spesial Tahun Baru 2019 - Pulau Tidung Part 6

    View more
  • PULAU PARI - NEW NORMAL

    View more
  • SAILING KOMODO 3H2M - NEW NORMAL

    View more
  • Tour Gabungan Pulau Kei Part 6

    View more
  • PULAU HARAPAN - NEW NORMAL

    View more
  • SAILING KOMODO ODT - NEW NORMAL

    View more
  • Tour Gabungan Labengki Sombori 4H3M Part 6

    View more
  • Tour Spesial Tahun Baru 2019 - Pulau Pari Part 6

    View more
  • SAILING KOMODO 2H1M - NEW NORMAL

    View more
  • PULAU TIDUNG NEW NORMAL

    View more
Top