271 x 53 x
5 SPOT SNORKELING YANG WAJIB DIJELAJAHI DI PULAU PAHAWANG, LAMPUNG – Sebelumnya kita telah membahas tentang 5 Hal yang perlu Kalian Perhatikan Saat Berlibur Ke Pulau Pahawang, kali ini kita akan membahas tentang Spot Snorkeling yang keren di Pulau Pahawang. Ya belakangan ini nama Pulau Pahawang cukup terkenal diantara para traveler atau wisatawan, tidak hanya wisatawan lokal tapi juga mancanegara. Padahal Pulau Pahawang sendiri baru 2 hingga 3 tahun belakangan ini diperkenalkan ke publik. Namun respon masyarakat ternyata sangat positif. Dalam waktu cukup singkat, Pulau Pahawang begitu terkenal dan menjadi salah satu tujuan wisatawan yang traveling ke Lampung. Letaknya yang strategis untuk melepaskan penat dan menikmati keindahan alamnya, membuat Pulau Pahawang seperti surga tersembunyi yang menanti untuk dijelajahi. Tidak heran jika akhirnya Pulau Pahawang, masuk dalam jajaran tempat-tempat yang wajib untuk dituju jika saudara Kili Kili berkunjung ke bagian ujung selatan pulau Sumatera ini. Selain itu, Laut dengan air yang jernih, ditambah dengan batu karang beraneka bentuk, dan ragam ikan berwarna-warni akan Anda temukan ketika Snorkeling di Pulau Pahawang ini. Pulau ini menawarkan 5 Spot Snorkeling Yang Wajib Dijelajahi Di Pulau Pahawang, meliputi:
 
1. Cukuh Bedil
 
Spot snorkeling pertama yang wajib kalian kunjungi adalah Cukuh Bedil. Salah satu taman laut di Pulau Pahawang. Tempat ini bisa dituju dengan perjalanan 5 sampai 10 menit saja. Yang membuat Cukuh Bedil ini sangat direkomendasikan adalah lokasinya yang masih tergolong sepi dan belum banyak dikunjungi oleh wisatawan sehingga Cukuh Bedil ini seolah menjadi pulau kecil pribadi milik kalian sendiri. Ketika kalian snorkeling di sini, bersiaplah untuk terpesona melihat keindahan laut yang ada di Cukuh Bedil ini pada kedalaman 2 hingga 4 meter. Aneka ikan warna-warni yang berenang di antara terumbu karang, seolah tidak takut untuk menyapa wisatawan yang melakukan snorkeling di tempat ini. Tidak hanya itu, kalian juga bisa melakukan foto bawah laut tepatnya di depan tulisan “Taman Laut Pahawang”, yang pastinya instagramable dan wajib untuk diunggah ke akun sosial media Saudara Kili Kili. Jika kalian berkunjung ke Pahawang bersama Kili Killi Adventure jangan lupa untuk tag official Instagram kami ya!
 
2. Tanjung Putus
 
Tanjung Putus letaknya tidak begitu jauh dari Pulau Pahawang besar dan menjadi spot snorkeling yang tidak kalah indah dengan Cukuh Bedil. Pulau mungil ini memiliki pasir pantai yang putih dengan alam yang masih asri, membuat aktivitas snorkeling di Tanjung Putus ini semakin menyenangkan. Air yang jernih membuat pemandangan bawah laut terlihat dari atas Tanjung Putus ini. Namun begitu Saudara Kii Kili masuk ke dalam air, surga sesungguhnya terpampang nyata dan akan memanjakan mata mereka yang melihatnya. Terumbu karang yang masih asri, menjadi tempat bagi ikan warna-warni berenang bebas di sekitarnya. Kalian juga akan melihat clownfish atau ikan badut atau yang lebih populer dikenal dengan nama “Ikan Nemo” ketika snorkeling di Tanjung Putus. Saat lelah snorkeling, jangan kembali ke penginapan dulu. Cobalah berkano menikmati keindahan laut sekitar Tanjung Putus ini yang sebening kristal dan masih bebas dari polusi.
 
3. Taman Nemo
 
Seperti namanya, tempat inilah yang paling tepat bagi kalian untuk melihat langsung habitat ikan badut atau Nemo yang bebas berenang hilir mudik di antara anemon dan batu karang. Begitu menyelam ke Taman Nemo ini, kalian akan dibuat kagum dengan banyaknya ikan nemo kecil berwarna-warni yang berenang dengan bebas di habitat mereka. Taman Nemo ini memang sengaja dibuat untuk melestarikan ikan Nemo di sekitar laut Pulau Pahawang ini dan ketika snorkeling ke Taman Nemo ini kalian juga bisa berfoto di sebuah monumen bawah laut bertulis “Taman Nemo” yang luar biasa cantik itu. Banyak beton yang ditenggelamkan dan terumbu karang yang dibudidayakan. Sekitar 6 bulan sekali, para petani nemo mencari bibit-bibit ikan badut di perairan pulau-pulau kecil untuk kemudian ditangkar ditempat ini lho
 
4. Gosong Bekri
 
Tidak hanya Cukuh Bedil, Tanjung Putus, dan Taman Nemo spot snorkeling di Pulau Pahawang ini juga bisa kita temui di Gosong Bekri. Meskipun namanya “gosong”, namun pemandangan alam di tempat ini sangat indah dan mempesona sekali. Tidak kalah dengan ketiga spot lain yang telah disebutkan sebelumnya, Gosong Bekri juga menawarkan keragaman bahari yang membuatnya layak untuk dijelajahi. Di Gosong Bekri spesies ikan-ikan kecil jauh lebih banyak dengan warna-warni cerah yang cantik dan pastinya akan membuat siapa saja yang melihatnya merasa kagum. Ikan-ikan kecil ini berenang bebas di antara anemon-anemon, seolah tidak merasakan kehadiran para traveler yang menyelam ke tempat ini. Selain banyaknya ikan-ikan kecil di sekitar Gosong Bekri, disini kalian juga bisa berkesempatan untuk berfoto di candi bawah laut. Jarak candi dari permukaan air laut sebenarnya tidak begitu jauh, namun ketika air pasang, tempat tersebut memang sedikit susah untuk dituju. Tetapi jangan khawatir sebab ada banyak guide yang akan membimbing kalian untuk sampai di candi bawah laut dengan aman. ketika sampai di sana, jangan lupa yang mengabadikan keindahan candi bawah laut pulau ini ya!
 
5. Gosong Pancong
 
Ketika air laut surut, kalian bisa berjalan kaki melewati daratan dari pasir putih yang lembut menuju Gosong Pancong. Begitu sampai, pemandangan di tempat ini luar biasa indahnya. Ragam keindahan alam yang masih alami membuat Gosong Pancong menjadi salah satu spot terbaik untuk snorkeling di Pulau Pahawang ini. Struktur Gosong Pancong ini memang unik dan berbeda dari spot snorkeling lainya di Pulau Pahawang. Karena salah satu sisi pulau dangkal, kalian bisa berdiri di atas batu karang dan menikmati keindahan bawah lautnya yang jelas terlihat dari atas atau menikmati indahnya sunset. Namun di salah satu sisinya lumayan dalam dan kalian bisa menjelajahinya dengan snorkeling di tempat ini. Sama seperti Gosong Bekri, di Gosong Pancong ini juga ada candi buatan di bawah laut yang selalu jadi tempat wisatawan untuk mengambil foto. Keindahan bawah laut Gosong Pancong ini juga sangat luar biasa dan pantas jadi salah satu spot snorkeling terbaik di Pulau Pahawang ini.
 
Itulah 5 Spot Snorkeling Yang Wajib Dijelajahi Di Pulau Pahawang. Ketika kalian menjelajahi Indonesia pastikan kalian berkunjung ke Kota lampung ya saudara Kili Kili. Spot snorkeling di Pulau Pahawang sendiri tidak kalah dengan lokasi lainnya. Kalau kalian sudah siap untuk traveling lagi, Kili Kili Adventure punya banyak pilihan destinasi yang pastinya aman lho. Kita ada kabar gembira untuk Saudara Kili Kili, sekarang kalian bisa langsung mengalami sendiri keindahan Pulau Pahawang dan merasakan sensasi snorkeling di pulau ini, karena Kili Kili Adventure membuka paket Tour Pulau Pahawang. Bagi Kalian yang sudah siap traveling, kalian bisa klik disini untuk informasi lengkap mengenai Paket Tour Lainnya. Jangan lupa untuk hubungi Kili Kili Adventure kalau kalian sudah siap traveling ya, Stay safe and Happy Traveling!
  • PULAU BIDADARI

    View more
  • PULAU PAHAWANG

    View more
  • PULAU BALI

    View more
  • Tour Spesial Pulau Pahawang Part 9

    View more
  • PULAU TIDUNG

    View more
  • ODT 3 Pulau Seribu - Tour Spesial Natal 2019 & Tah

    View more
  • PULAU PARI

    View more
  • Pulau Lombok Part 1

    View more
  • Outing - Pulau Belitung

    View more
  • PULAU PRAMUKA

    View more
Top