207 x 0 x
5 SPOT DIVING SERU DI KEPULAUAN SERIBU – Dengan dibukanya kembali berbagai tempat wisata membuat masyarakat menjadi antusias dalam melakukan Traveling/berlibur wisata alam setelah sekian lama menjalani PSBB.  Di Indonesia ternyata masih banyak tempat indah dan menarik untuk melakukan Diving, salah satunya di Kepulauan seribu. Diving biasanya dilakukan oleh para pecinta alam bawah laut yang tidak kalah menariknya dengan diving di tempat wisata lain seperti di Lombok atau Bali. Bagi pencinta Diving, menyelam merupakan aktifitas rutin yang senang mereka lakukan. Namun untuk pemula/beginners saat melakukan diving di suatu pulau sebaiknya tetap menggunakan Dive Buddy lokal, karena setiap area diving yang dikunjungi pastinya berbeda dan agar ada orang selain pembimbing yang dapat membantu mengarahkan. 
 

 

1. Pulau Pramuka 
 
Diving di kepulauan seribu juga memiliki spot yang bagus untuk dikunjungi diantaranya ada Pulau Semak daun, Secara administratif pulau ini termasuk dalam provinsi DKI Jakarta sebagai daerah penangkaran penyu sisik dengan pantai yang nyaman untuk berenang karena pantainya yang bersih dan landai berpasir putih. Bagi kalian yang ingin diving di pulau semak daun dapat diakses dengan naik kapal khusus dari Pulau Pramuka. Sebelum melakukan aktivitas Diving kalian tentunya akan di briefing terlebih dahulu mengenai pemakaian perlengkapan diving, dan beberapa instruksi yang dilakukan saat di kedalaman laut. 
 
2. Pulau Sepa
 
Pulau Sepa terbagi menjadi Pulau Sepa barat dan Pulau Sepa Besar. Julukan untuk pulau ini adalah julukan "The Paradise for Diver in Jakarta". Pulau ini dijadikan tempat latihan menyelam bagi penyelam scuba pemula untuk mendapatkan sertifikat Open Water dari PADI (Professional Association of Diving Instructors). Pulau yang jaraknya sekitar dua jam dari Pantai Marina ini terkenal sebagai tempat ideal untuk berenang, menyelam, snorkeling, atau memancing. Di pulau ini tersedia fasilitas olahraga air dan penyewaan peralatan menyelam. Namun karena kita sedang dalam Era New Normal maka disarankan untuk membawa perlengkapan diving pribadi bagi kalian yang ingin ke Pulau Sepa dapat diakses dari dermaga Marina Ancol. 
 
3. Pulau Pari 
 
Dan yang terakhir ada Pulau Pari. Dengan kapal cepat, Pulau Pari bisa ditempuh ±1 jam dari Dermaga Marina di Ancol atau dari Pelabuhan Kaliadem di Muara Angke, Jakarta Utara. Pulau ini relatif dekat dengan Pulau Tidung, Pulau Pramuka dan Pulau Harapan. Dari beberapa pulau itu, Pulau Pari bisa ditempuh kurang dari ± 30 menit. Selain pemandangan pantai berpasir putih dan air bening, pengunjung Pulau Pari ditawari paket keliling perkampungan dengan sepeda, menyelam di perairan dangkal (snorkeling), serta menjelajah perairan tepi dengan sampan atau kapal cepat. Namun dengan kondisi pandemi dan New Normal beberapa objek wisata kemungkinan dikurangi/tidak disediakan sama sekali. 
 
4. Pulau Matahari 
 
Terletak di ujung Jakarta, Kalian akan menemui pulau yang sangat indah, apalagi kalau bukan pulau matahari. Berlibur di pulau matahari, Anda akan disuguhkan dengan panorama alam yang sangat indah, suara deru ombak serta semilir angin yang sangat menyegarkan akan kalian temui disini. Selain pemandangan alam yang sejuk, disini Anda juga dapat bermain-main di area pantai dan menikmati pasir putih serta bermain ombak bersama keluarga dan teman-teman. Kalian dapat mengunjungi pulau matahari dengan melewati rute perjalanan laut melewati Marina Ancol dengan menaiki speed boat dengan jarak tempuh selama ± 2 jam perjalanan. Disini selain diving dan snorkeling, kalian juga dapat menikmati fasilitas lain seperti outbond dan kolam renang khusus anak-anak. Sangat cocok bagi kalian yang mengajak keluarga dan anak-anak Anda berlibur disini.
 
5. Pulau Putri
 
Dengan jarak tempuh ± 90 menit pulau putri mempunyai fasilitas yang tersedia, diantaranya ada tempat penyewaan perlengkapan snorkeling dan diving, tersedia penyewaan water sport seperti, banana boat, donat boat, canoe, water bee, dan tersedia pula area snorkeling yang terletak di tepi dermaga sandar kapal. Selain itu terdapat ekosistem laut seperti terumbu karang yang masih hidup dan banyak ikan – ikan warna warni yang siap menunggu para wisatawan memberikan makanan untuk mereka. Bagi para pengunjung yang mempunyai sertifikat diving dapat melakukan aktivitas diving dengan perlengkapan diving yang tersedia di tempat penyewaan alat selam. Untuk pecinta bawah laut / diving dalam melakukan aktivitas ini haruslah dibantu oleh dive buddy lokal, karena merekalah yang paham dan mengenal area / spot diving di sekitar pulau putri- pulau seribu.
 
 
Untuk para traveler disarankan untuk menjaga lingkungan sekitar dan laut agar terhindar dari sampah, karena sebagai traveler sudah menjadi tugas kita untuk melestarikan kehidupan/ekosistem laut kita dengan memahami 5 Cara Traveler Dalam Menjaga Ekosistem Laut. Jangan lupa juga untuk memastikan kondisi tubuh sehat dan membawa perlengkapan diving/snorkeling pribadi sebagai aturan dasar saat Traveling dimasa new normal. Stay safe and Happy Traveling! Jangan lupa hubungi Kili Kili Adventure ya kalau sudah siap traveling lagi. See You Next Trip.
  • PULAU PUTRI

    View more
  • PULAU PRAMUKA

    View more
  • Tour Spesial ODT 3 Pulau Seribu

    View more
  • ODT 3 Pulau Seribu - Tour Spesial Natal 2019 & Tah

    View more
  • Pulau Pari Part 3

    View more
  • PULAU PRAMUKA

    View more
  • Tour Gabungan Labengki Sombori Backpacker Part 5

    View more
  • Tour Spesial Lebaran 2020 - Pulau Pari

    View more
  • Tour Spesial Natal 2019 - Pulau Pari

    View more
  • ODT 3 PULAU SERIBU

    View more
Top