229 x 0 x

5 Hal Yang Wajib Kamu perhatikan Saat Traveling Di Era New Normal - Setelah paham seperti apa Traveling di masa New Normal, sekarang kamu harus tau apa saja yang perlu diperhatikan kalau ingin melakukan perjalanan wisata/ traveling, terutama destinasi-destinasi wisata yang sudah dibuka terutama wisata alam seperti Pulau Onrust, Pulau Harapan, Dieng Plateau, Pulau Bidadari, dll. Nah sekarang bagi kamu yang udah gak sabar dan ingin segera melakukan traveling, kamu wajib mengikuti protokol kesehatan New Normal yang sudah diatur oleh pemerintah ya. Tidak cuma pemakaian masker, dan hand sanitizer aja. Ini hal – hal yang perlu kamu perhatikan dan siapkan jika kamu traveling di masa New Normal.

1. Tubuh yang Sehat

Memastikan kondisi tubuh sehat, sebelum kalian memutuskan untuk berpergian pastikan kalian dalam kondisi yang prima. Jika mulai merasa kurang fit ada baiknya mengurungkan niat untuk berpergian jangan sampai ketika kalian sampai lokasi wisata justru tidak diizinkan masuk.

2. Mengikuti Standar Protokol New Normal

Bagi kalian yang ingin traveling keluar dari tempat tinggal kamu (beda provinsi), banyak destinasi yang mensyaratkan wisatawan untuk membawa surat bebas covid – 19 atau minimal surat keterangan sehat seperti kepulauan seribu, dieng plateau, dll.

3. Membawa Alat Kesehatan/ Starter Pack Covid-19

Jangan lupa untuk menggunakan masker dan membawa Hygiene Kit seperti sabun, Hand Sanitizer, masker cadangan, peralatan snorkeling pribadi (Jika ke pantai) menjadi standar dalam traveling di masa new normal.

4. Transaksi Online/ Cashless

Lakukan transaksi apapun secara online/cashless seperti check-in lokasi secara online dengan begitu kamu sudah mengurangi interaksi secara langsung. Menghindari penggunaan fasilitas umum dengan wisatawan lainnya sebagai bentuk antisipasi dengan membawa peralatan pribadi.

5. Gunakan Kendaraan Pribadi

Sebaiknya untuk sementara ini kamu traveling ke lokasi yang tidak terlalu jauh dulu, sehingga masih bisa dijangkau dengan menggunakan kendaraan pribadi, dengan demikian interaksi langsung pada orang lain bisa diminimalisir. Jika kamu tinggal di wilayah jabodetabek banyak destinasi wisata yang sudah dibuka seperti Pulau Onrust, Pulau Harapan, Ancol, Pulau Macan, Pulau Bidadari, dll.

Itulah 5 Hal Yang Wajib Kamu perhatikan Saat Traveling di Era New Normal bagi kalian yang ingin berlibur dalam masa new normal. Hal utama yang perlu diingat, kalian harus memastikan kesehatan tubuh dan selalu melakukan pencegahan dengan menjaga jarak minimal satu meter atau biasa disebut jaga jarak corona. Stay safe and Happy Traveling! Jangan lupa hubungi Kili Kili Adventure ya kalo udah siap traveling. See You Next Trip.

  • Tour Spesial Tahun Baru 2020 - Pulau Harapan

    View more
  • Tour Overland Sumba Part 1

    View more
  • AUSTRALIA

    View more
  • TANJUNG LESUNG

    View more
  • PULAU AYER

    View more
  • Tour Spesial Lebaran 2020 - Pulau Untung Jawa

    View more
  • BANDUNG

    View more
  • WISATA ZIARAH JAKARTA MUSLIM

    View more
  • CITY TOUR JAKARTA

    View more
  • Tour Special ODT 3 Pulau (Kelor, Onrust, Cipir) Pa

    View more
Top