• 087777660511
  • 085211137749
  • 085893532729
73 x 15 x
12 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi Saat Tour Semarang – Sudah ada rencanakah Anda untuk mengabiskan libur panjang akhir tahun ini. Jika masih bingung akan pergi ke mana saat hari libur tiba, berlibur ke Kota Semarang bersama keluarga tercinta bisa menjadi pilihan. Seperti yang kita ketahui, Semarang merupakan salah satu kota besar yang ada di Indonesia. Kota yang ramah kepada wisatawan ini memiliki berbagai destinasi menarik yang bisa dikunjungi saat tour ke Kota Semarang.
 
Berbagai jenis destinasi wisata mulai dari wisata alam, wisata kuliner, wisata sejarah, hingga wisata budaya tersedia Kota Semarang ini. Memiliki keindahan alam yang indah dan unik akan sejarahnya membuat destinasi wisata yang ada di Kota Semarang selalu ramai dikunjungi. Berikut 12 Destinasi Wisata yang Wajib dikunjungi saat Tour Semarang untuk referensi liburan Anda :
 
Salah satu destinasi yang paling terkenal dan menjadi destinasi wajib saat berlibur ke Kota Semarang yaitu Lawang Sewu. Lawang Sewu merupakan bangunan kuno megah dan berlantai dua yang bisa jadi menjadi ikon Kota Semarang. Masyarakat Semarang menyebut Lawang Sewu karena terdapat banyak pintu dan jendela di bangunan ini.
 
Waduk Jatibarang merupakan sebuah bendungan air yang memiliki luas 189 hektar. Waduk ini terletak di Kelurahan Kandri Kecamatan Gunungpati Semarang. Memiliki air yang jernih dengan pemandangan alam yang indah menjadi daya tarik Waduk Jatibarang ini. Para wisatawan bisa menjelajahi Waduk ini dengan menaiki perahu dan menikmati panorama perbukitan.
 
Wisata alam selanjutnya yang ada di Kota Semarang yang menarik yaitu Goa Kreo. Goa Kreo merupakan Goa yang terbentuk oleh alam dan terletak di tengah-tengah Waduk Jatibarang, sebuah bendungan yang membendung Kali Kreo. Berada di tengah-tengah waduk menjadi keunikan tersendiri bagai Goa Kreo ini.
 
Saat berlibur, berkunjung ke tempat-tempat sejarah merupakan hal yang wajib bagi anak-anak. Salah satu wisata sejarah yang ada di Kota Semarang yakni Klenteng Sam Poo Kong. Klenteng ini biasa disebut Gedung batu karena bentuknya merupakan sebuah Gua Batu besar yang terletak pada sebuah bukit batu. Nuansa Klenteng Sam Poo Kong ini didominasi warna merah khas bangunan China.
 
Gereja Blenduk merupakan Gereja Kristen tertua di Jawa Tengah yang dibangun oleh masyarakat Belanda yang tinggal di kota itu pada 1753 Nama Blenduk adalah julukan dari masyarakat setempat yang berarti kubah. Di sekitar gereja ini juga terdapat sejumlah bangunan lain dari masa kolonial Belanda.
 
Meskipun saat ini Kota Semarang telah menjadi Kota metropolis, namun masih ada kawasan bersejarah dan menjadi tempat wisata yaitu Kota Lama Semarang. Seperti namanya, di Kota Lama Semarang memiliki berbagai bangunan megah khas Belanda. Kota ini sangat cocok bagi Anda yang gemar foto ala Vintage.
 
Jika di Amerika Serikat ada Grand Canyon, dan di Pangandaran ada Green Canyon, maka lain lagi di Kota Semarang ada Brown Canyon. Sebenarnya Brown Canyon bukanlah tempat wisata, dan hanyalah bekas penambangan tanah. Karena Keindahan panoramanya yang cantik membuat brown canyon ini menjadi salah satu obyek wisata dan tempat yang terbaik bagi para pecinta fotografi.
 
Candi Gedong Songo adalah nama sebuah komplek bangunan candi peninggalan budaya Hindu yang terletak di desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Indonesia tepatnya di lereng Gunung Ungaran. Sesuai dengan namanya, Di kompleks candi ini terdapat sembilan buah candi.
 
Salah satu wisata alam yang wajib dikunjungi di Kota Semarang yaitu Umbul Sidomukti. Tempat wisata ini berada di ketinggian 1200 meter diatas permukaan laut sehingga udaranya sangat dingin dan menyejukkan. Pemandangan indah yang disuguhkan Umbul Sidomukti ini membuat tempat ini ramai dikunjungi.
 
Museum Kereta Api Ambarawa (ABR) adalah sebuah stasiun kereta api kelas I yang sekarang dialihfungsikan menjadi sebuah museum serta merupakan museum perkeretaapian pertama di Indonesia. Museum ini memiliki koleksi kereta api yang pernah berjaya pada zamannya. Museum ini secara administratif berada di Desa Panjang, Ambarawa, Semarang.
 
Pemandangan hutan pinus yang disuguhkan destinasi wisata ini membuat wisatawan pasti betah berlibur ke tempat ini. Selain itu terletak di kaki Gunung Merbabu membuat udara yang ada di Hutan Pinus Tree Top ini sangat segar dan sejuk. Hutan Pinus Tree Top sangat cocok untuk liburan bersama keluarga tercinta.
 
Destinasi wisata Eling Bening yang berada di Jl. Sarjono, Bawen, Semarang ini menyuguhkan pemandagan alam yang indah. Terdapat banyak fasilitas yang disediakan di tempat wisata ini seperti kolam renang, outbound, restourand, caffe, dan lain sebagainya. Tempat wisata Eling Bening terkenal sebagai lokasi pemotretan prewedding bahkan acara pernikahan juga.
 
12 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi Saat Tour Semarang merupakan sedikit dari banyaknya destinasi wisata yang ada di Kota Semarang. Semarang menjadi salah satu destinasi wisata favorit keluarga, dibuktikan dengan banyaknya jumlah wisatawan yang berkunjung ke Semarang setiap tahunnya. Pemandangan indah dan sejarah yang dimiliki oleh setiap destinasi wisata yang ada di Semarang menambah pesona keindahan wisata tersebut. Klik Info Private Tour Semarang Reguler untuk informasi selengkapnya.
  • Tour Spesial Lebaran 2019 - Pulau Harapan

    View more
  • Tour Gabungan Raja Ampat Misool Part 2

    View more
  • Tour Gabungan Labengki Sombori 4D3N

    View more
  • Tour Gabungan Explore Lombok Part 3

    View more
  • Tour Gabungan Raja Ampat Wayag Pianemo Part 2

    View more
  • Tour Spesial Lebaran 2019 - Pulau Tidung

    View more
  • Tour Overland Sumba Part 2

    View more
  • Tour Reguler Baduy Dalam

    View more
  • Tour Reguler Ujung Kulon

    View more
  • Tour Spesial Lebaran 2019 - Bromo Midnight

    View more
Top