• 087777660511
  • 085211137749
  • 085893532729
703 x 15 x
11 Tips agar Liburan Anda lebih Aman, Nyaman dan Menyenangkan – Liburan/ Traveling adalah kegiatan yang sangat menyenangkan dan merupakan moment yang sangat ditunggu-tunggu oleh semua orang. Di musim liburan akan banyak sekali tempat-tempat wisata yang di penuhi para pengunjung seperti Kepulauan Seribu, Tour Bandung, Tour Malang Batu Bromo, Trip Jogjakarta, dll. Untuk itu kita harus pandai-pandai menentukan destinasi wisata mana yang akan kita kunjungi, sehingga liburan kita bersama keluarga, sahabat maupun pasangan akan berjalan sesuai dengan apa yang telah kita harapkan dan telah kita rencanakan bersama. Setelah mengetahui 7 Hal Penting yang Wajib Anda Persiapkan Sebelum Traveling dan Barang-Barang yang Sebaiknya Perlu dibawa saat Traveling, berikut 11 Tips agar Liburan Anda bersama keluarga, sahabat maupun pasangan bisa berjalan dengan lebih Aman, Nyaman, dn Menyenangkan :
 
1. Persiapkan Barang Bawaan Anda
Liburan yang menyenangkan dan berkesan didukung oleh persiapan yang matang, dan salah satu persiapan yang diperlukan adalah barang bawaan yang lengkap dan sesuai keperluan. Jika ada barang wajib yang tertinggal, bisa saja acara liburan atau traveling Anda menjadi kacau! Oleh karena itu, jangan menyepelekan pentingnya urusan packing sebelum berlibur.

2. Menjaga Kondisi Badan tetap Fit dan Sehat
Karena terlalu asyik traveling terkadang kita lupa menjaga kesehatan. Padahal, saat di tempat baru itulah kita harus lebih memperhatikan kesehatan tubuh. Pastinya akan sangat merepotkan ketika Anda sakit dalam kondisi travelling. Supaya tubuh tetap fit dan sehat saat traveling maka ada beberapa hal yang sebaiknya Anda perhatikan, seperti menjaga pola makan dan asupan makanan yang bergizi, pola tidur yang cukup, minum air putih yang banyak, makan cemilan, serta minum vitamin.
 
3. Menyusun Jadwal Kegiatan di tempat tujuan
Mempersiapkan itinerary merupakan hal yang wajib agar tidak membuang-buang waktu liburan. Terutama bagi Anda yang tidak menggunakan jasa Tour & Travel, jadwal, lokasi, jarak tempuh dan biaya harus jelas. Pastikan Anda membuat list perjalanan sebelum berangkat. Jika Anda menggunakan jasa Tour & TravelAnda juga dapat membuat list kegiatan yang dapat Anda lakukan saat memiliki waktu kosong, isilah dengan kegiatan positif atau kegiatan yang belum pernah dicoba sebelumnya.
 
4. Datang Lebih Awal dari Waktu yang Ditentukan
Beberapa orang memillih untuk datang mendekati waktu dari yang sudah ditentukan dengan alasan tidak suka menunggu. Disamping memiliki resiko terlambat, tanpa disadari hal ini dapat menjadi suatu kebiasaan buruk bila terus menerus dilakukan. Banyak kerugian yang dapat ditimbulkan jika Anda datang terlambat, seperti waktu perjalanan yang hilang, budget membengkak, tidak disukai orang, dll. Justru dengan datang lebih awal, Anda akan lebih punya banyak waktu untuk dapat bersosialisasi, foto-foto maupun mengenali lingkungan sekitar.
 
5. Percaya kepada Mitra Perjalanan Anda
Dalam mengunjungi sebuah Destinasi Wisata yang merupakan tempat baru bagi Anda, tentu dibutuhkan Mitra Perjalanan untuk membantu mempermudah perjalanan Anda. Maka dari itu,  dengan pengalaman dan wawasan yang telah dimiliki-nya sudah seharusnya Anda percaya kepada mereka.
 
6. Menjaga Barang Bawaan Pribadi Anda dengan baik
Hal yang terpenting saat traveling adalah memastikan barang-barang Anda aman. Kalau harus, pastikan koper/ Tas Ransel terkunci jika sedang Anda tinggalkan/ tidak digunakan. Lalu, untuk memudahkan dalam mengidentifikasi barang bawaan Anda, pastikan Anda menggunakan luggage tag bertuliskan informasi pribadi yang dapat dihubungi. Untuk lebih efisien bawa tas kecil yang dapat memuat barang-barang penting untuk dapat selalu dibawa kemanapun Anda pergi.
 
7. Menjaga Lingkungan tempat Wisata yang di tuju
Seringkali Destinasi Wisata yang dulunya sangat indah berubah menjadi cepat dilupakan karena lingkungan yang rusak. Dengan #TravelingBijak banyak hal kecil yang dapat kita lakukan untuk tetap menjaga-nya sebagai salah satu bentuk wujud syukur kita, seperti membuang sampah pada tempatnya, tidak mencoret-coret alam, tidak menginjak karang saat snorkeling, tidak membeli barang-barang/ souvenir yang merusak alam, dll.
 
8. Patuhi Norma yang berlaku dalam Masyarakat Destinasi Wisata yang di tuju
Komunitas Masyarkat Lokal memegang peranan penting dalam setiap destinasi wisata yang kita tuju. Respect merupakan salah satu hal penting yang dapat kita lakukan, karena dengan begitu mereka juga akan menghormati kita kembali, sehingga menjadikan liburan kita menjadi lebih aman, nyaman dan menyenangkan.
 
9. Membaur dengan Warga Lokal
Anda pastinya akan bertemu dengan beragam orang dari budaya yang berbeda. Pastikan meluangkan waktu untuk berinteraksi dengan warga setempat dan coba untuk tidak tampil terlalu mencolok. Liburan Anda akan terasa lebih mengesankan apabila Anda dapat menjalin hubungan istimewa dengan warga setempat, apalagi kalau tetap berkomunikasi setelah Anda pulang. Tidak ada salahnya kan menambah teman.
 
10. Membuat Foto-foto dengan Pose Lucu
Mengabadikan moment saat traveling itu wajib hukumnya. Tapi agar lebih seru dan menyenangkan, tidak ada salahnya Anda mencoba berfoto dengan pose yang unik. Jika ada foto air mancur, berposelah dibawahnya seolah-olah Anda terlihat seperti keluar dari kepala. Atau memakai kostum lucu di tempat-tempat ikonik. Tapi ingat, jangan sampai melanggar aturan atau merusak yang ada disekitarnya ya.
 
11. Bermain Permainan yang Seru
Hal yang sederhana terkadang menjadi sesuatu yang berdampak besar. Begitu pula bermain dengan permainan yang tidak biasa saat traveling. Permainannya bisa apa saja yang ada di sekitar. Misalnya saat sedang road trip, saling berbalas pantun atau tebak-tebakan sederhana. Terdengar aneh memang, namun bisa mengurangi kebosanan dan menambah keseruan saat liburan. Anda juga dapat membawa permainan sederhana seperti uno, monopoli atau catur. Selain menyenangkan juga bisa mendekatkan satu sama lain.
 
Nah cukup mudah bukan ? Jika Anda ingin pergi liburan ke Destinasi Wisata Indonesia seperti Tour Pulau Seribu, Tour Jawa, Tour Sumatera, Tour Kalimantan, Tour Bali Nusa Tenggara, Tour Sulawesi dan Tour Maluku Papua, cukup ikuti saja tips-tips diatas.  Semoga dengan mengikuti 11 Tips agar Liburan Anda lebih Aman, Nyaman dan Menyenangkan membuat Liburan Anda bersama sahabat, keluarga dan pasangan tercinta Anda menjadi lebih sempurna lagi.
 
  • Banda Neira

    View more
  • Tour Special ODT 3 Pulau (Kelor, Onrust, Cipir) 11

    View more
  • Tour Gabungan Banda Neira

    View more
  • Tour Gabungan Banda Neira Part 2

    View more
Top