• 087777660511
  • 085770984497
  • 085211137749
420 x 10 x
11 Hal Mengenai Wisata Pulau Tidung, Tour Pulau Seribu - Bagi warga Jakarta yang ingin berlibur ke Pulau, tak perlu jauh-jauh ke Lombok atau Raja Ampat. Di sekitar Jakarta juga terdapat pulau yang bisa menjadi alternatif berlibur bagi wisatawan yang ingin menikmati suasana pantai yaitu Kepulauan Seribu. Siapa sangka di tengah kepadatan Jakarta ini terdapat pulau yang masih terjaga keindahananya. Pulau Seribu memang sudah tidak asing lagi ditelinga warga Jakarta dan menjadi wisata yang paling dicari saat liburan tiba. Pulau Seribu memiliki banyak sekali gugusan pulau-pulau yang tak kalah indah, salah satunya yaitu Pulau Tidung.
 
Pulau tidung terletak di Kecamatan Kepuluan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta, Indonesia. Memiliki keindahan yang eksotis membuat pulau ini masuk kedalam daftar salah satu pulau yang paling populer yang terdapat di Kepulauan Seribu.  Selain mempunyai pasir putih dan laut yang jernih, Pulau tidung juga memiliki bawah laut yang sayang untuk dilewatkan. Berikut ini beberapa hal mengenai Wisata Pulau Tidung yang perlu para wisatawan ketahui sebelum berkunjung ke Pulau ini :
 
1. Pulau Tidung terletak di sebelah selatan Kepulauan Seribu, Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Pulau ini terletak bersebalahan dengan Pulau Pari yang juga memiliki keindahan pulau yang luar biasa.
 
2. Waktu tempuh untuk bisa sampai ke pulau ini yaitu hanya sekitar 1 jam menggunakan speedboat dari Dermaga Marina, Ancol, dan 2-3 jam menggunakan kapal ferry dari Dermaga Kaliadem, Muara angke.
 
3. Pulau tidung dibagi menjadi 2 bagian yaitu Pulau Tidung Besar yang dijadikan tempat pusat kota wisata dan Pulau Tidung Kecil yang tidak berpenghuni dan hanya ada hutan mangrove yang di kelola oleh pemerintah untuk menjaga kesimbangan alam sekitar.
 
4. Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil dihubungkan dengan jembatan yang dinamai oleh masyarakat setempat Jembatan Cinta.
 
5. Jembatan Cinta memiliki tinggi sekitar 4-5 meter dan sudah dibangun secara permanen. Di Jembatan ini para wisatawan biasanya berkumpul untuk menikmati berbagai macam atraksi pantai seperti Banana Boat, Sofa Boat, dll.
 
6. Dari Jembatan Cinta ini pula pengunjung bisa menikmati Sunrise dan Sunset yang sangat indah yang tidak ditemukan di Pulau lain yang terdapat di Kepulauan Seribu.
 
7. Di Pulau Tidung juga sudah disediakan penginapan atau homestay dengan fasilitas lengkap yang telah disediakan. Untuk itu para wisatawan tidak perlu khawatir jika ingin berlama-lama di Pulau ini.
 
8. Di pulau ini wisatawan dapat berenang, Snorkeling, Diving, atau pun hanya bersantai menikmati keindahan pantai putih dan laut biru yang luar biasa eksotis ini bersama keluarga tercinta.
 
9. Memiliki taman bawah laut yang cantik membuat Pulau ini sangat cocok untuk kegiatan Snorkeling ataupun Diving lengkap dengan pemandu dari masyarakat setempat yang sayang sekali untuk dilewatkan. Para wisatawan bisa menyewa peralatan snorkeling yang telah disediakan dengan harga terjangkau.
 
10. Selain snorkeling dan berenang, pulau ini juga menawarkan wisata air yang lengkap seperti Banana Boat, Donat boat, Jetski, Kano, dan lainnya.
 
11. Memiliki keindahan pantai yang putih dan laut yang jerni membuat pulau ini masuk kedalam daftar salah satu pulau yang paling populer yang terdapat di Kepulauan Seribu.
 
Demikian 11 Hal Mengenai Wisata Pulau Tidung, Tour Pulau Seribu yang dapat kami berikan, semoga bisa membantu Anda dalam mempersiapkan liburan Anda bersama keluarga atau teman tercinta. Klik Info Jadwal Reguler Tour Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Setiap Akhir Pekan Jalan. Selamat Berlibur!
  • Bima Pangarso Posted : 25 Mei 2018

    Lebaran ini ada promo gak ya ?

    Jawab
    • Administrator Posted : 11 Juni 2018

      Anggota Ada Kak, silahkan klik Link berikut http://kilikili-adventure.com/trips/special-event/domestic/indonesia-barat/nx6o6MWyKFKbKp6

      Jawab
    Batal
  • Tour Special Pulau Pramuka

    View more
  • Pulau Alor

    View more
  • Pulau Derawan

    View more
  • Honeymoon Tour - Pulau Cinta Gorontalo

    View more
  • Tour Spesial Baduy Dalam

    View more
  • Pulau Belitung

    View more
  • Pulau Lombok #1

    View more
  • Pulau Sepa

    View more
  • Pulau Morotai

    View more
  • Pulau Kei #5

    View more
Top