• 087777660511
  • 085211137749
  • 085893532729
118 x 15 x
10 Informasi yang Wajib Anda Ketahui saat Tour Gunung Bromo - Siapa yang tidak mengenal Gunung Bromo, gunung yang berada di daerah Jawa Timur ini sangat terkenal dikalangan para pecinta alam maupun masyarakat Indonesia. Setiap tahunnya Gunung Bromo ramai dikunjungi para wisatawan lokal maupun manca Negara. Memiliki pesona yang indah dan menakjubkan maka tak heran jika Gunung ini menjadi salah satu destinasi favorit yang ada di Indonesia.
 
Meskipun Gunung Bromo masih berstatus aktif hingga sekarang, gunung ini tidak pernah sepi pengunjung. Bahkan gunung ini menjadi destinasi wisata utama dan yang paling populer di Jawa Timur. Keindahan pemandangan matahari terbit dan tenggelam sudah tak perlu dipertanyakan lagi. Pemandangan matahari terbitnya menjadi yang paling cantik yang ada di Pulau Jawa. Berikut 10 Informasi yang Wajib Anda Ketahui saat Tour Gunung Bromo antara lain :
 
1. Nama Gunung Bromo dari bahasa Sansekerta yaitu Brahma merupakan nama salah seorang Dewa Utama dalam agama Hindu, dan dari bahasa Tengger yaitu “Brama” adalah gunun berapi aktif di Jawa Timur.
 
2. Gunung Bromo memiliki ketinggian 2.329 meter di atas permukaan laut dan berada dalam empat wilayah kabupaten, yakni Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang.
 
3. Bagi  suku Tengger atau penduduk sekitar Gunung Bromo, Gunung Bromo/Brahma dipercaya sebagai gunung suci. Untuk itu setiap setahun sekali masyarakat Tengger mengadakan upacara Yadnya Kasada atau Kasodo.
 
4. Gunung Bromo termasuk dalam satu kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, dimana terdapat beberapa obyek wisata yang bisa dikunjungi seperti, Gunung Semeru, Gunung Tengger, Gunung Batok, beberapa danau dan Gunung Bromo sendiri.
 
5. Bentuk tubuh Gunung Bromo bertautan antara lembah dan ngarai dengan kaldera atau lautan pasir seluas sekitar 10 kilometer persegi.
 
6. Gunung Bromo mempunyai sebuah kawah dengan garis tengah ± 800 meter (utara-selatan) dan ± 600 meter (timur-barat). Sedangkan daerah bahayanya berupa lingkaran dengan jari-jari 4 km dari pusat kawah Bromo.
 
7. Gunung Bromo merupakan salah satu gunung yang populer di Indonesia dan ramai dikunjungi setiap tahunnya oleh para pecinta alam atau yang ingin menikmati pemandangan Gunung Bromo saja.
 
8. Pesona matahari terbit yang ada di Gunung Bromo merupakan yang paling dicari wisatawan. Untuk dapat indahnya Sunrise tersebut, para pengunjung harus bermalam di Gunung Bromo dan pergi pagi buta antara pukul 2 atau 3 pagi.
 
9. Sama seperti gunung atau tempat ketinggian lain yang ada di Indonesia, Gunung Bromo juga sangat dingin dan memiliki suhu dibawah 10 derajat celcius. Jadi harus mempersiapkan pakaian hangat jika pergi ke destinasi ini.
 
10. Gunung Bromo memiliki banyak spot indah salah satunya yaitu Bukit Teletubbies. Bukit ini terletak di bagian selatan Gunung Bromo. Bukit Teletubbies terdiri dari gunung-gunung kecil yang dikelilingi rerumputan layaknya pemandangan yang ada di serial Teletubbies.
 
Demikian 10 Informasi yang Wajib Anda Ketahui saat Tour Gunung Bromo. Bisa berkunjung ke Gunung Bromo dan merasakan keindahan yang diberikan oleh Gunung Bromo sendiri merupakan hal yang membahagiakan. Anda dapat merasakan bagaimana menakjubkannya keindahan alam yang diciptakan oleh Tuhan saat matahari terbit. Klik Info Regular Trip Bromo Midnight dan Bromo Coban Pelangi Setiap Akhir Pekan Jalan!
  • Tour Gabungan Tanjung Puting

    View more
  • Tour Special Pulau Pramuka

    View more
  • Tour Gabungan Komodo Flores

    View more
  • Tour Gabungan Labengki Sombori 4D3N

    View more
  • Tour Spesial Lebaran 2019 - Pulau Harapan

    View more
  • Tour Reguler 3 Pulau (Kelor, Onrust, Cipir)

    View more
  • Bulan Madu - Malang Batu (Hotel+Tour)

    View more
  • Tour Spesial ODT Bandung Part 8 (Maribaya & Eurad)

    View more
  • Bromo Malang

    View more
  • Tour Reguler Pulau Derawan

    View more
Top