• 087777660511
  • 085211137749
  • 085893532729
86 x 2 x
10 Informasi Mengenai Pulau Belitung yang Wajib Anda TahuPulau Belitung saat ini tengah naik daun perihal sebuah film berjudul Laskar Pelangi yang menggunakan Destinasi Pulau Belitung ini. Semenjak film tersebut tayang mulai banyak para wisatawan yang berdatangan untuk melihat keindahan dari Pulau Belitung. Pulau Belitung merupakan sebuah pulau yang memiliki pemandangan yang menakjubkan. Memiliki pasir yang putih serta air laut dengan warna hijau kebiruan membuat wisatawan yang berkunjung ke Pulau Belitung pasti tak kan menyesal.
 
Pulau Belitung yang berada di Pulau Sumatra, Indonesia ini memiliki berbagai macam pantai yang indah dengan ciri khas nya masing-masing. Selain itu pemandangan bawah laut dan keanekaragaman biota laut yang hidup juga tak kalah cantik. Belitung juga memiliki hutan dengan berbagai macam flora dan fauna yang unik dan beragam. Untuk itu sebelum berwisata ke tempat ini simak 10 Informasi Mengenai Pulau Belitung yang Wajib Anda Tahu berikut ini:
 
1. Pulau Belitung terletak di lepas pantai timur Sumatra, Indonesia yang disebelah utara dibatasi oleh Laut Cina Selatan, sebelah timur dengan selat Karimata, sebelah selatan dengan Laut Jawa dan sebelah barat dengan selat Gaspar.
 
2. Secara geografis Pulau Belitung terletak pada 107°31,5' - 108°18' Bujur Timur dan 2°31,5'-3°6,5' Lintang Selatan dengan luas wilayah mencapai 4.800 km².
 
3. Nama Belitung atau Belitong (dalam bahasa masyarakat setempat) diambil dari nama sejenis siput laut dan dulunya Belitung dikenal dengan nama Billiton.
 
4. Penduduk Pulau Belitung yang utama adalah suku Melayu (bertutur dengan dialek Belitung), selanjutnya terdapat pulau dari keturunan Tionghoa Hokkien dan Hakka.
 
5. Pulau Belitung memiliki kekayaan laut yang menjadi salah satu sumber mata pencaharian oleh masyarakat Belitung terutama daerah pesisir. Selain itu terdapat pula sumber daya alam Timah yang sangat penting bagi perekonomian masyarakat Belitung.
 
6. Pulau Belitung terkenal dengan lada putih (Piper sp.) yang dalam bahasa setempat disebut sahang, dan bahan tambang tipe galian-C seperti timah putih (Stannuum), pasir kuarsa, tanah liat putih (kaolin), dan granit.
 
7. Belitung memiliki salah satu jenis vegetasi yang disebut dengan hutan kerangas yakni adalah hutan yang tumbuh di atas pasir kuarsa yang memiiki pH rendah dan miskin nutrisi sehingga hutan ini rawan atau sangat peka terhadap gangguan.
 
8. Belitung pernah menjadi tempat syuting film Laskar Pelangi yang sangat terkenal. Film ini sukses mengenalkan keindahan dari Pulau Belitung sehingga para wisatawan ramai datang dan menjadi berbagai destinasinya menjadi terkenal.
 
9. Keunggulan destinasi wisata yang ada di Belitung ini yakni banyaknya Pulau yang memiliki pemandangan yang menakjubkan. Pasir yang putih dan air laut yang jernih membuat pulau-pulau yang ada di Belitung semakin memesona.
 
 
Sebelum Anda berkunjung ke Pulau Belitung simak terlebih dahulu 10 Informasi Mengenai Pulau Belitung yang Wajib Anda Tahu  diatas. Keindahan Pulau Belitung serta sejarahnya juga tak kalah dengan wilayah lain. Pulau Belitung bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang harus dicoba untuk menghabiskan waktu liburan. Klik Private Trip Pulau Belitung untuk informasi selengkapnya.
  • Pulau Pari

    View more
  • Bulan Madu - Pulau Pelangi

    View more
  • Kepulauan Kei

    View more
  • Tour Spesial Tahun Baru 2019 - Pulau Tidung Part 6

    View more
  • Bulan Madu - Pulau Belitung (Hotel+Tour)

    View more
  • Tour Special ODT 3 Pulau (Kelor, Onrust, Cipir) Pa

    View more
  • ODT 3 Pulau (Kelor, Onrust, Cipir) Part 4

    View more
  • Outing - Pulau Bali

    View more
  • Pulau Payung

    View more
  • Outing - Pulau Pahawang

    View more
Top